Binmas Noken Polri Panen Raya Tanaman Kacang Panjang di Kampung Wonosari Jaya Kab. Mimika

Ucok Simanjuntak | Jumat, 14-06-2019 | 19:45 WIB | 55 klik | Nasional
Binmas Noken Polri Panen Raya Tanaman Kacang Panjang di Kampung Wonosari Jaya Kab. Mimika

Anggota Satgas Binmas Noken Polri tengah panen kacang panjang bersama masyarakat

PortalSumbar - Mimika, Binmas Noken Polri Unit Pertanian Adakan Panen Raya Tanaman Kacang Panjang di Spot Pertanian Binaan di Kampung Wonosari Jaya Distrik Wania Kab. Timika. Jumat, (14/06/19).

Dalam kegiatan Panen Kacang Panjang di dampinggi langsung oleh Aiptu Lalu, Aiptu Bambang, Aiptu Gatot, Bripka Surajianto, Brigpol Surano, Brigpol Tora, selaku Pengawas Pertanian dan di dampingai juga Ketua Kelompok Tani Noken Mandiri Musa Onawame.

Di sela sela kegiatan Panen Kacang Panjang Ketua Kelompok Tani Musa Onawame mengatakan, Diringa sagat berterimakasih Kepada Binmas Noken Polri tidak bosan bosan mendampingai kami kelompok tani selama 1 tahun yang mana sudah membimbing kami dalam bidang bertani, sampai kami sebagai kelompok tani juga sudah bisa Panen Kacang sendiri dan panen Kacang ini sudah 4 kali Panen dan Rencana Hasil Dari Panen Kacang Panjang Tersebut kami akan bawa ke Pengepul Sayur yang berada di Kota Timika, yang mana kami sudah Melakukan kerja sama dengan Pihak Pengepul tersebut.

"Tujuan kami kedepan dari hasil Panen Kacang pajang Pencapaiannya kita gunakan mengembalikan modal, Pembelian Pupuk dan Pembelian Bibit baru untuk kembangkan bibit Kacang yang Baru."

Dengan ini Harapan Kelompok tani Binaan Binmas Noken Polri agar selalu mendampingi kami mulai dari Penanaman, Pembibitan ,penyemprotan sampai dengan Tingkat Pemanenanya, dengan Hasil Pertanian Binmas Noken Polri ini, kami juga bisa Tingakatkan Perekonomian masyarakat Papua dan kami juga bisa menyekolahkan anak anak dalam pendidikan.

"saya sangat Bersyukur dengan adanya Pembinaan Khusus dari Binmas Noken Polri ini sangat Menyentuh kepada masyatakat papua dan juga salah satu contoh yang sangat baik untuk membangun ekonomi yang lebih baik, supaya masyarakat papua juga bisa bertani sehingga dapat bersaing dengan petani yang lain." tutup Musa Onawema (Ketua Kelompok Tani Wonosari Jaya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar