Mantan Panglima TPN/OPM Dapat Sentuhan Humanis Dari Binmas Noken Polri

Ucok Simanjuntak | Kamis, 30-05-2019 | 13:46 WIB | 51 klik | Nasional
Mantan Panglima TPN/OPM Dapat Sentuhan Humanis Dari Binmas Noken Polri

Mantan Panglima TPN/OPM Dapat Sentuhan Humanis Dari Binmas Noken Polri

PortalSumbar - Keerom, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto didampingi Kaposko Binmas Noken Polri, AKBP Bagyo dan tim Binmas Noken Polri bersilahturami ke mantan panglima TPN/OPM wilayah Mamberamo-Keerom, Lambert Pekikir dan sekaligus memberikan bantuan ternak kambing dan babi kepada masyarakat kampung Wonorejo Kabupaten Keerom, Binaan Binmas Noken Polri, Rabu/29/5/2019.

Kunjungan silahturami tersebut disambut positif oleh Bapak Lambert Pekikir, dimana bapak lambert Pekikir dan Kasatgas Binmas Noken Pori Kombespol Dr. Eko Rudi Sudarto, keduanya berbincang-bincang mengenai peran Binmas Noken Polri dalam membangun masyarakat Papua disegala bidang mulai pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan juga Pendidikan untuk Papua yang lebih sejahtera, aman dan Makmur.

Dalam kunjungan tersebut, Mantan Panglima TPN/OPM wilayah Mamberamo-Keerom itu, bapak Labert Pekikir mengatakan, Program Binmas Noken sangat membantu masyarakat papua lewat karya-karya nyata yang telah dilakukan.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah setempat harus melihat dan mencotohi apa yang telah lakukan oleh Binmas Noken Polri karena program Binmas Noken Polri ini langsung menyetuh kepada masyarakat.

Labert Menambahkan, ada satu filosofi dari mantan bupati kabupaten Kabupaten Jayapura dulu, namun Ia lupa menyebut Namanya yang mengatakan bahwa, "Jika Anak Meminta Ikan, Jangan Langsung Diberikan Ikan, Namun yang diberikan adalah Pancing agar Ia dapat Belajar Bagaimana Bisa mendapatkan Ikan" dan menurut lamber, hal serupa yang sedang dilakukan oleh Binmas Noken Polri. Dimana Binmas Noken Polri Tampil dengan Berbagai Program2 menariknya untuk memberi Pelajaran kepada si anak tadi agar bagaiman bisa mendapatkan Ikan.

"Saya memberikan Apresiasi kepada pihak kepolisian" terang Lambert.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kampung Wonorejo bapak Matius Wei.

Menurut Kepala Kampung Wonorejo itu, kami sangat berterima kasih kepada kepolisian yang mana telah memberikan bantuan ternak kambing dan babi kepada masyarakat kami yang dibina oleh Binmas Noken Polri di kabupaten keerom ini.

"Kami juga memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang mana Bapak adalah mantan Kapolda di Papua dan tau persis apa yang dibutuhkan oleh masyarakat papua sehingga dengan adanya Program Binmas Noken Polri ini, mampu menjawab semua keluhan masyarakat Papua", tutup Kepala Kampung Wonorejo, Bapak Matius Wei. (VM)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar