Rektor UNP imbau Masyarakat tak mudah Terprovokasi

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 18-05-2019 | 16:26 WIB | 50 klik | Provinsi Sumatera Barat
Rektor UNP imbau Masyarakat tak mudah Terprovokasi

Rektor UNP imbau Masyarakat tak mudah Terprovokasi

PortalSumbar - Saat ini ditengah-tengah masyarakat tengah berkembang isu people power (kekuatan rakyat). Beberapa tokoh di Sumbar menolak adanya people power.

Seperti dari akademisi yang juga merupakan Rektor UNP, Prof. Ganefri, yang ikut menolak gerakan people power karena diduga dapat memecah belah persatuan.

"Khusus masyarakat Sumbar jangan mau terprovokasi yang bisa memecah belah bangsa dan jangan mau turun ke jalan. People power adalah aksi inkonstitusional", ujarnya Sabtu (18/5) kemarin.

Rektor UNP ini menyarankan, dari pada turun ke jalan, alangkah lebih baiknya masyarakat hidup rukun dan damai dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian dirinya juga menegaskan, khusus di lingkungan kampus, seluruh civitas akademika terutama mahasiswa untuk tidak terpengaruh dengan gerakan people power.

Terkait pelaksanaan pemilu 2019, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghormatinya apapun hasilnya. Selain itu masyarakat juga bisa mengawasi pelaksanaannya.

"Kita harapkan seluruh masyarakat Indonesia juga seperti itu, bisa menerima apa pun keputusan yang dibut KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang menjadi wasit. KPU itu independen", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar