Dua orang diamankan Satnakoba Polres Dharmasraya karena miliki Sabu

Ucok Simanjuntak | Selasa, 14-05-2019 | 15:26 WIB | 42 klik | Kab. Dharmasraya
Dua orang diamankan Satnakoba Polres Dharmasraya karena miliki Sabu

Dua orang diamankan Satnakoba Polres Dharmasraya karena miliki Sabu

PortalSumbar - Satuan Reserse Narkoba Polres Dharmasraya yang dipimpin oleh Iptu Rajulan berhasil mengamankan dua orang atas kepemilikian Narkotika golongan I jenis sabu pada hari Senin (13/5).

Kedua orang teresbut berinisial AS (41) dan AM (34), mereka diamankan di dua tempat yang berbeda.

Sebelumnya Satresnarkoba mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang di curiagai memliki, menjual dan menyimpan diduga narkotika gol I jenis sabu.

Mendapat laporan tersebut, Kasatresnarkoba bertindak cepat dengan membentuk tim opsnalnya dan berhasil mengamankan laki-laki tersebut di Perumahan Nili Indah Nagari Sungai Kambut.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 1 buah dompet berwarna kuning, 1 buah plastik yang berisi butiran kristal yang diduga narkotika gol I jenis sabu, 1 buat timbangan digital, 1 buah sendok dari pipet warna bening dan satu unit Handphone merek Samsung.

Kemudian dari hasil introgasi dan pengembangannya, petugas mengamankan seorang perempuan yang berinisial AM yang dicurigai memiliki, menjual dan membawa narkotika gol I jenis sabu.

AM ditangkap di Perumahan Pasir Putiah Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut Kec. Pulau Punjung. Dari tangan AM, petugas menyita 1 buah ember warna abu abu merk Phylia yang didalamnya terdapat 1 helai celana pendek warna krem merk cardinal, yang mana dikantung depan sebelah kanan terdapat 1 buah plastik bening ukuran sedang yang berisikan butiran kristal diduga narkotika golongan I jenis shabu.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Kasatresnarkoba, bahwa telah diamankan dua orang yang didapati memiliki narkotika gol I jenis sabu.

"Benar kami telah mengamankan dua orang yang memiliki narkotika gol I jenis sabu, kejadian ini berhasil di ungkap berkat laporan dari masyarakat dan kesigapan petugas dilapangan", katanya.

Lanjutnya, pihaknya menghimbau agar tidak ada lagi yang bermain main dengan Narkoba. "Setiap pelaku narkoba akan kami proses sesuai hukum", ujar Iptu Rajulan.

Kini kedua orang tersebut sudah diamankan di Mapolres Dharmasraya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar