Pemilu serentak 2019 berjalan aman dan kondusif, Polres Solok Kota tuai pujian

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 04-05-2019 | 15:23 WIB | 87 klik | Kota Solok
Pemilu serentak 2019 berjalan aman dan kondusif, Polres Solok Kota tuai pujian

Walikota Solok Zul Elfian (net)

PortalSumbar - Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk Legislatif dan Presiden telah terlaksana. Hingga saat ini situasinya di Kota Solok dalam keadaan aman, kondusif dan lancar.

Hal ini tidak terlepas dari peran Kepolisian Resor Solok Kota, dalam menciptakan situasi Kamtibmas pada Pemilu yang aman, damai, dan badunsanak diwilayah hukumnya.

Melihat kondisi dan situasi berjalan lancar, berbagai pujian baik dari Pemerintah Kota Solok, Tokoh Masyarakat hingga Bundo Kandung pun terucap.

Seperti Wali Kota Solok Zul Elfian, ia menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Polri dan TNI yang bersama-sama menjaga situasi keamanan selama tahapan pemilu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri, serta para penyelenggara Pemilu, masyarakat dan berbagai pihak lainnya yang telah bekerja keras demi terwujudnya Pemilu yang aman dan nyaman serta kondusif di Kota Solok", kata Wali Kota Solok.

Zul Elfian berharap agar semua pihak untuk tetap berupaya bersama-sama menjaga situasi Pemilu yang kondusif hingga semua tahapannya selesai dilaksanakan.

"Kita tidak mau Pemilu di daerah ini diciderai oleh aksi yang memecah persatuan dan kesatuan. Mari kita jaga persatuan, kesatuan dan perkuat nuansa badunsanak", katanya.

Sementara, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Sitta Novembra apresiasi kinerja Kepolisian, khususnya Polres Solok Kota dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Selama proses tahapan Pemilu, hingga masa perhitungan suara diketahui untuk Kota Solok terdapat dalam keadaan aman, sejuk dan badunsanak.

"Apresiasi terhadap Polres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan dan jajaran berhasil mengawal jalannya keamanan seluruh tahapan pelaksanan Pemilu 2019 di Kota Solok ini", katanya.

Dirinya sangat bersyukur atas pencapaian ini, dan turut bangga serta bersenang hati dengan suksesnya Pemilu 2019 di Kota Solok yang berjalan aman lancar dan tertib.

"Apapun hasilnya, mari kita terima dan syukuri. Tali silaturahmi tidak boleh putus", ajaknya.

Selain untuk Polri, Bundo Kandung juga mengapresiasi terhadap TNI, KPU dan Bawaslu Kota Solok terhadap sukses nya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Solok.

"Mari kita pertahankan prestasi ini, harapan kita Kota Solok selalu dalam lindungan Allah SWT", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar