Cabuli anak kandungnya, Polisi tangkap Oknum Caleg di Kota Solok

Ucok Simanjuntak | Rabu, 24-04-2019 | 15:27 WIB | 72 klik | Kota Solok
Cabuli anak kandungnya, Polisi tangkap Oknum Caleg di Kota Solok

Cabuli anak kandungnya, Polisi tangkap Oknum Caleg di Kota Solok

PortalSumbar - EE (41) pria yang diketahui sebagai salah satu Caleg dari PPP Kota Solok harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pasalnya, ia terjerat kasus pencabulan. Ironisnya, aksi bejat tersebut ia lakukan terhadap anak kandungnya sendiri yang bernama Bunga (nama samaran) yang masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah di Kota Solok.

Perbuatannya ini tidak tanggung-tanggung, selama kurun 8 tahun (2011-2019) pelaku melampiaskan hasrat seksualnya kepada anaknya sejak korban masih di bangku sekolah dasar kelas V.

Nenek korban Grace E (61) yang tidak senang dengan ulah pelaku, akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polres Solok Kota. Sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/109/B/IV/2019 - Polres tanggal 12 April 2019 perkara Menyetubuhi Anak dibawah Umur, akhirnya pelaku ditangkap.

Dari penangkapan terhadap pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 unit hp merk Samsung j2 prime warna hitam, 1 helai baju kaos lengan pendek warna putih bergambar panda dan 1 helai celana dalam wanita warna cream.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan saat dikonfirmasi, membenarkan perihal penangkapan terhadap pelaku pencabulan terhadap anak kandungnya tersebut.

Tidak itu saja, sesudah melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku juga mengancam korban untuk tidak memberitahukan kepada siapapun.

"Setiap setelah berhubungan, terlapor mengancam korban apabila mengatakan perbuatan terlapor maka korban akan dimarahi dan dipukuli", tambah Kapolres.

Kepada pelaku, akan dikenakan Pasal 81 ayat 3 Undang undang RI No.17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling banyak 5 milyar.

"Ancaman ditambah sepertiga karena dilakukan oleh orang tua / wali dari paling lama 15 tahun", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar