Terungkap, pelaku Pembunuhan di Dharmasraya adalah suaminya sendiri

Ucok Simanjuntak | Rabu, 24-04-2019 | 14:20 WIB | 92 klik | Kab. Dharmasraya
Terungkap, pelaku Pembunuhan di Dharmasraya adalah suaminya sendiri

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir saat konferensi pers di Mapolres

PortalSumbar -- Misteri pembunuhan terhadap seorang wanita SW (42) warga Kenagarian Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, akhirnya berhasil diungkap oleh pihak kepolisian.

Pengungkapan ini hanya berselang 12 jam dari laporan yang disampaikan masyarakat. Ternyata, pelaku pembunuhan tersebut tak lain adalah suami korban yang berinisial KE (21).

Hal ini disampaikan Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.Ik, didampinggi pejabat utama Polres saat menggelar Press Confrence, Selasa (23/4).

"Tim kita meresopon kejadian tersebut dan bertindak cepat dan akhirnya kurang dari 12 jam pelaku yang merupakan suami korban dapat dibekuk", ujar Kapolres Dharmasraya.

Diterangkan AKBP Imran, sebelumnya warga dikejutkan dengan penemuan mayat seorang perempuan yang berada di dalam sumur. Setelah diselidiki ternyata korban berinisial SW yang sudah terbujur kaku didalam sumur.

"Sebelum kejadian, korban SW sempat berkomunikasi dengan adik korban yang bernama Tina. Korban sempat meminta Tina membelikan pulsa. Namun keesokan harinya pada hari Senin (22/4) saudari Tina dan warga tidak melihat korban SW yang biasa berjualan dipasar Sikabau", jelasnya.

Melihat kejanggalan tersebut, Tina dan warga sekitar mencoba melakukan pencarian dan kemudian mendatangi rumah korban. Namun warga mendapati rumah dalam keadaan terunci. Melihat hal tersebut Tina dan beberapa orang warga mencoba masuk melalui jendela dan memeriksa sekitar rumah, dan ketika melihat kedalam sumur dan didapati SW berada didalam sumur dalam keadaan tidak bernyawa.

Sontak, warga yang mengetahui peristiwa ini langsung menghubungi kepala Jorong Bukit Barangan dan Polres Dharmasraya serta Polsek Pulau Punjung. Tidak berselang lama petugas datang dan melakukan evakuasi terhadap korban dan dibawa ke RSUD Sungai Dareh untuk di lakukan visum.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Dharmasraya memerintahkan tim gabungan Satreskrim dan Polsek Pulau punjung yang di Pimpin oleh Kasat Reskrim AKP Ardhy Zulhasbih Nasution, S.Ik bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.

"KE berhasil ditangkap di lokasi PT SMP Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya tanpa ada perlawanan darinya", bebernya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa baju pelaku dan sejumlah emas berupa Kalung, gelang dan cincin.

Saat ini, pelaku KE sudah diamankan di Rutan Mapolres Dharmasraya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Hukum & Kriminal