Waspada, ada akun Facebook palsu bernama Yonda Arisandi anggota Satbrimob Polda Sumbar

Ucok Simanjuntak | Selasa, 23-04-2019 | 16:25 WIB | 3739 klik | Provinsi Sumatera Barat
Waspada, ada akun Facebook palsu bernama Yonda Arisandi anggota Satbrimob Polda Sumbar

Akun Facebook Yonda Arisandi yang dinyatakan Hoax

PortalSumbar - Beberapa hari ini, diketahui adanya akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Yonda Arisandi anggota Polri dari Satuan Brimob Polda Sumbar.

Pada foto profil Facebook tersebut, terlihat foto dari Briptu Yonda Arisandi. Dalam postingan di akun Facebook tersebut, terdapat kata-kata yang tidak pantas dan hasutan yang mengandung unsur mengadu domba antara Polri dan TNI.

Dansat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Djoko Purnomo, S.Ik saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa akun Facebook tersebut bukanlah milik anak buahnya.

"Kita konfirmasi kepada Briptu Yonda Arisandi, dari keterangannya bahwa akun Facebook dengan namanya tersebut bukanlah miliknya", kata Dansat Brimob Polda Sumbar.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki Facebook, untuk jangan percaya dan terpancing dengan kata-kata yang ada pada akun Facebook tersebut.

"Akun tersebut mengandung unsur adu domba antara Polri dan saudara kita dari TNI, kami harap jangan percaya dengan akun tersebut", imbau Kombes Pol Djoko.

Sementara, Briptu Yonda Arisandi menyampaikan, bahwa dirinya dalam setahun ini tidak menggunakan media sosial Facebook.

"Facebook saya pribadi sudah saya nonaktifkan sekitar setahun yang lalu. Jadi itu (akun) bukanlah akun Facebook saya", katanya saat dihubungi via telepon.

Saat dilakukan pencarian di Facebook dengan nama Yonda Arisandi, ternyata terdapat 13 akun Facebook dengan nama yang sama, serta pada foto profilnya terlihat wajah Yonda Arisandi.

Diduga, oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan foto Yonda Arisandi dan membuat akun Facebook seakan dirinya untuk disalahgunakan.

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar