Menikmati Siaga dengan menyeruput kopi

Ucok Simanjuntak | Selasa, 16-04-2019 | 10:45 WIB | 266 klik | Kab. Solok
Menikmati Siaga dengan menyeruput kopi

Menikmati Siaga dengan menyeruput kopi

PortalSumbar - Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia tinggal satu hari lagi.

Untuk di wilayah Provinsi Sumatera Barat, petugas pengamanan dari kepolisian telah digeser untuk menempati pos TPS sesuai ploting yang telah ditentukan.

Demi menjaga stamina dan kesehatan, petugas yang melaksanakan pengamanan TPS dan pengamanan Mako (Polres/Polsek) telah dibekali vitamin serta obat-obatan. Bekal tersebut selalu dibawa sehingga kondisi badan harus fit saat pengamanan berlangsung.

Namun, ada yang menarik yang dilakukan oleh salah seorang petugas pengamanan ini. Ialah Briptu Satria Harifandi yang mendapat tugas pengamanan Mako Polsek Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

Selain membawa bekal kesehatan, ia tak lupa membawa perlengkapan masak kopi yang mini sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Seusai melakukan patroli bersama seniornya di wilayah hukum Polsek Pantai Cermin, Briptu Satria mengeluarkan seluruh perkakas kopi, mulai dari biji kopi, bubuk kopi, hingga pemasak kopi dan kompor minimalis.

Lagaknya seorang barista, Briptu Satria yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar ini langsung menyiapkan berbagai model kopi yang siap diseruput bersama rekan-rekannya.

"Sambil tetap siaga di Mapolsek, dengan menikmati kopi", ujar Satria sembari membagikan segelas kopi kepada salah seorang masyarakat yang berkunjung ke Polsek Pantai Cermin.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar