Wali Kota Padang Rangkul Kaum Milenial

Rahmat | Minggu, 14-04-2019 | 00:23 WIB | 249 klik | Provinsi Sumatera Barat
Wali Kota Padang Rangkul Kaum Milenial

Wali Kota Padang Rangkul Kaum Milenial

Padang - Kaum milenial atau disebut dengan anak muda "jaman now" mendapat tempat di hati Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Sabtu (13/4/2019) malam, di saat anak muda lain menghabiskan malam panjang di akhir pekan, sejumlah anak muda kreatif justru berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Puluhan anak muda kreatif dijamu wali kota. Mereka pada umumnya berlatarbelakang profesi beragam. Mulai dari pegiat sosial media, pencipta seni, kuliner, literasi, serta perfileman. Pertemuan ini pun diinisiasi pemilik kedai "Tangkelek" dan seorang dosen salah satu universitas negeri di Padang.

Nampak hadir diantaranya Boy Candra yang merupakan novelis best seller. Kemudian Hengky, owner hot pangsit nyonyor, Hendra pencetus Nirwana Clean, dan lainnya. Kesemuanya nampak senang bertemu Wali Kota Padang.

Pada malam itu, perwakilan anak muda milenial itu menyampaikan harapan kepada Mahyeldi. Mereka berharap, Pemerintah Kota Padang menfasilitasi mereka dalam mengembangkan ide-ide kreatif dalam membangun Kota Padang ke depan. Sehingga dapat mengurangi pengangguran dan hobby pun tersalurkan.

Gayung pun bersambut. Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi upaya anak muda kreatif tersebut selama ini. Menurut Mahyeldi, mereka telah mampu dan berhasil mengembangkan potensi sehingga mampu menyerap tenaga kerja serta menghasilkan uang.

"Keberadaan anak muda kreatif ini telah meringankan beban Kota Padang," ujar Mahyeldi.

Untuk lebih mensinergikan ide-ide kreatif anak muda tersebut dengan kebijakan Pemko Padang dalam pembinaan generasi muda ke depan, Mahyeldi meminta support dan masukan sehingga rencana pembangunan 'Youth Center' di Padang lebih tepat sasaran.

"Harapan kita, rencana 'Youth Center' dapat sejalan dengan keinginan anak muda kita," tukas Wali Kota Padang.(Charlie Ch. Legi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News