Polda Sumbar Bantah Cuitan Tak Kawal Kampanye Prabowo di Padang

Ucok Simanjuntak | Kamis, 04-04-2019 | 16:06 WIB | 1143 klik | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar Bantah Cuitan Tak Kawal Kampanye Prabowo di Padang

Gedung Polda Sumbar

PortalSumbar - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) membantah tudingan mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Johannes Suryo Prabowo, yang menyebutkan Polri tidak mengawal kampanye calon presiden Prabowo hingga usai di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (2/4).

Dikutip dari laman Langkan.id, pernyataan JS Prabowo itu ditulis melalui akun Twitter-nya, @marierteman.

Kabid Humas Polda Sumbar, KombesSyamsi, mengatakan informasi JS Prabowo tidak tepat. Polda Sumbar mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kampanye terbuka capres nomor urut 02 Prabowo hingga selesai.

"Cuitan JS Prabowo) itu enggak benar. Intinya capres dan cawapres itu sudah melekat pengawal VVIP (very veryimportantperson), sudah diberlakukan. Jadi setiap capres dan cawapres ke mana saja sudah dilakukan pengawalan," kataSyamsikepada langkan.id, Kamis (4/4).

Syamsimengatakan, pengawalan telah dilakukan sejak Prabowo tiba di Bandara Internasional Minangkabau hingga menuju lokasi kampanye di kawasan DanauCimpagoPadang. Bahkan usai kegiatan kampanye, pengawalan kembali dilakukan hingga ke bandara.

"Iya kami kawal (balik ke bandara). Secara keseluruhan waktu kampanye personel yang dikerahkan dalam pengamanan itu Polda Sumbar backup mencapai 622 personel ditambah dengan personel Polresta Padang," ujarnya.

Sebelumnya, JS Prabowo dalam cuitannya menyebut, Polri tidak mengawal kampanye Prabowo Subianto hingga selesai. JS Prabowo juga menyebutkan 3 pesawat tempur Sukhoi menghalangi pesawat yang ditumpangi Prabowo saat akan melakukan kampanye terbuka di Purwokerto. Pernyataan orang dekat Prabowo itu juga telah dibantahTNIAUbahwa itu tidak benar.(*)

Sumber : Kumparan.com, Langkan.id

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat