Gedung Ditpolairud diresmikan, Bangunannya mirip Mapolda Sumbar

Ucok Simanjuntak | Kamis, 28-03-2019 | 16:00 WIB | 233 klik | Kota Padang
Gedung Ditpolairud diresmikan, Bangunannya mirip Mapolda Sumbar

Gedung Ditpolairud Polda Sumbar

PortalSumbar - Hari ini Kamis tanggal 28 Maret 2019, gedung Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) telah resmi untuk dioperasionalkan kembali, setelah sebelumnya gedung tersebut direnovasi.

Gedung yang berlokasi di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang ini ternyata sangat menarik.

Dari depan, terlihat bangunannya persis dengan gedung Mapolda Sumbar yang terletak di jl. Jenderal Sudirman samping kantor Gubernur Sumbar. Mulai dari warna dinding hingga warna kacanya.

Gedung baru Ditpolairud ini diresmikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh Danlantamal II Padang, pejabat utama Polda Sumbar dan tokoh masyarakat setempat.

Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutan peresmian gedung Ditpolairud berharap, dengan telah selesainya pembangunan gedung kantor Ditpolairud Polda Sumbar ini, kiranya dapat memacu semangat personel dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Dengan harapan personel Ditpolairud untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai fungsi dan perannya masing-masing, dimana keberhasilan pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat", ucapnya.

Selain meningkatkan kinerja, Kapolda mengajak kepada seluruh personel Ditpolairud untuk tidak lupa menjaga serta merawat gedung tersebut.

Seperti kata pepatah: bahwa "Merawat/memelihara itu lebih sulit dari membangun". Artinya jangan menganggap mudah dalam pemeliharaan yang akhirnya nanti bangunan akan cepat rusak.

"Rawat dan peliharalah bangunan ini seperti merawat rumah sendiri, dari hal yang kecil hingga yang besar sesuai kemampuan masing-masing", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar