Ini dia tahapan-tahapan dalam seleksi Penerimaan Polri Terpadu TA. 2019

Ucok Simanjuntak | Minggu, 24-03-2019 | 15:57 WIB | 528 klik | Provinsi Sumatera Barat
Ini dia tahapan-tahapan dalam seleksi Penerimaan Polri Terpadu TA. 2019

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal saat melantik Bintara Polri angkatan 2018/2019 di SPN Polda Sumba

PortalSumbar - Penerimaan (RIM) terpadu calon anggota Polri TA. 2019 ditingkat Panitia Daerah sendiri terdiri dari Pemeriksaan Administrasi Awal, Pemeriksaan Kesehatan Tahap I, Pemeriksaan Psikologi Tahap I, Uji Kemampuan Jasmani dan Athropometri, Uji Akademik.

Selanjutnya Tes Kompetensi Keahlian bagi Bintara Kompetensi Khusus, Pemeriksaan Kesehatan Tahap II, Penelusuran Mental Kepribadian (PMK), Pemeriksaan Psikologi Tahap II dan Pemeriksaan Administrasi Akhir. Kemudian diakhiri dengan Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Akhir Tingkat Panda.

"Mereka yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan terpilih akan mengikuti seleksi di tingkat Panitia Pusat khususnya untuk seleksi Taruna Akpol. Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama Polri melanjutkan pendidikan di Pusdik/SPN", kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal saat menyampaikan amanatnya dalam Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Terpadu, Minggu (24/3).

Dalam RIM terpadu calon anggota Polri TA. 2019, Polri telah menetapkan jalur spesifikasi dalam rekrutmen penerimaan Polri.

Taruna Akpol, Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Kompetensi Khusus yaitu Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Penerbang, Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga dan Tamtama Polri.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar