Berantas Narkoba, Polres Tanah Datar sita 100 gram Sabu dari pelaku

Ucok Simanjuntak | Kamis, 21-03-2019 | 22:06 WIB | 94 klik | Kab. Tanah Datar
Berantas Narkoba, Polres Tanah Datar sita 100 gram Sabu dari pelaku

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas memberikan keterangan saat konferensi pers

PortalSumbar - Bukti keseriusan Polres Tanah Datar dalam memberantas peredaran narkoba diwilayahnya ditepati. Hal ini dibuktikan dengan 3 pengungkapan dalam bulan Maret ini yang barang buktinya mencapai ratusan gram sabu.

Dalam konferensi pers yang digelar tadi siang, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH didampingi Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama menerangkan kronologis penangkapan terhadap 4 orang pelaku narkoba.

"Ini membuktikan kami serius dalam memberantas narkoba di Tanah Datar", ungkap Kapolres AKBP Bayuaji.

Untuk barang bukti seberat kurang lebih 100 gram sabu, Kapolres menyebutkan bahwa narkoba tersebut merupakan hasil dari penangkapan terhadap RS (27) dan LS (37) di di depan SPBU Parak Juar pada hari Sabtu (16/3).

Penangkapan yang dipimpin oleh Kapolres bersama Kasat Narkoba tersebut, bermula dari informasi masyarakat kepada pihak Polres Tanah Datar.

"Bermula dari informasi, bahwa ada sebuah mobil Toyota Limo warna putih dengan Nopol BA 1759 EY dicurigai tengah membawa barang Narkotika" terangnya.

Mendapat informasi tersebut, tim opsnal yang sudah dibentuk langsung melakukan pengintaian terhadap mobil yang di curigai yang saat itu tengah parkir di depan SPBU Parak Juar.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap mobil tersebut, ditemukan kedua pelaku bersamaan barang bukti 1 paket butiran kristal yang diduga Narkotika jenis Sabu dibungkus plastik bening dan diletakkan bawah kursi bahagian depan mobil.

"Setelah diperiksa dan dilakukan pemeriksaan, terduga pelaku LS dinyatakan bebas karena tidak cukup bukti menjadi tersangka. Sedangkan RS ditetapkan menjadi tersangka", kata Kapolres.

Saat ini, pihaknya masih dilakukan pengembangan terhadap pelaku. Pelaku dijerat UU Narkotika pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman pidana penjara

Sedangkan 2 kasus narkoba lainnya, merupakan penangkapan yang terjadi pada tanggal 13 Maret yang lalu.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan keberhasilan dari Polsek Lima Kaum dalam mengungkap kasus pencurian yang telah terjadi pada bulan Desember lalu.

"Pelaku berinisial GE (32). Dalam penangkapan terhadap pelaku, diamankan barang bukti 1 unit hanphone samsung J4 warna hitam", tambahnya.

Saat ini untuk barang curian lainnya sedang dilakukan pengembangan terhadap rekan pelaku yang masih dalam status DPO.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar