Persiapan Penas KTNA di Padang Capai 40 Persen

Rahmat | Kamis, 21-03-2019 | 17:17 WIB | 79 klik | Provinsi Sumatera Barat
Persiapan Penas KTNA di Padang Capai 40 Persen

Persiapan Penas KTNA di Padang Capai 40 Persen

Padang --- Dinas Pertanian Kota Padang menyatakan persiapan sebagai tuan rumah Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) pada Juni 2020 telah mencapai 40 persen. Berbagai persiapan terus dimatangkan agar kegiatan yang diperkirakan mendatangkan tamu hingga 60 hingga 70 ribu orang itu dapat berjalan lancar.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syaiful Bahri, mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan penginapan untuk para peserta. Kemudian, mematangkan gelar teknologi lahan basah, peternakan, dan tanaman pangan. Diusahakan pada bulan Juli sudah selesai, karena September pra-Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan mulai digelar.

"Terkait penganggaran pun sudah melihatkan titik kejelasan antara pusat, provinsi dan kota," katanya, Kamis (21/3/2019) di Padang.

Lanjut Syaiful pihaknya sudah melakukan pembersihan lapangan tempat acara pembukaan dan penutupan Penas Tani. Lokasi kegiatan bakal dipusatkan di sekitar Balai Kota Padang, By Pass, Aia Pacah. Tinggal penataan blok sekretariat masing-masing provinsi, dan tempat kuliner yang mobile.

"Sekarang kita intens berkoordinasi dengan balai-balai pelatihan dari Kementerian Pertanian agar berjalan lancar," sebutnya.

Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan merupakan forum pertemuan nasional bagi petani dan nelayan, sebagai wadah kegiatan belajar, tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan kerja sama. Pada tahun 2017 Penas Tani yang ke XV dilaksanakan di Banda Aceh.

Syaiful berharap, agar semua pihak mendukung untuk menyukseskan perhelatan ini, terutama masyarakat, memberikan pelayanan yang ramah, dan nyaman. Sebab para tamu akan berada di Padang lebih kurang selama 10 hari.

"Kita terus mematangkan berbagai persiapan, mohon dukungan dari semua pihak," ucapnya. (Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat