LHKPN Dilaporkan, Syahrial Kamat Tercepat Kedua

Rahmat | Selasa, 19-03-2019 | 22:25 WIB | 230 klik | Kota Padang
LHKPN Dilaporkan, Syahrial Kamat Tercepat Kedua

LHKPN Dilaporkan, Syahrial Kamat Tercepat Kedua

Padang - Seluruh pejabat eselon II dan III di Pemerintah Kota Padang wajib melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Sebab, pejabat negara mesti menjadi penyelenggara negara yang bersih dan transparan.

Tahun ini, seluruh pejabat di Pemko Padang kembali menyerahkan LHKPN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam rentang tiga bulan ini (Januari - Maret), dari sekitar 196 pejabat di Pemko Padang, baru 66 pejabat yang sudah menyampaikan LHKPN.

Menggenjot motivasi pejabat agar lebih sigap menyerahkan LHKPN, Pemko Padang memberi reward kepada pejabat tercepat. Selasa (19/3/2019), sepuluh pejabat tercepat menyerahkan LHKPN, meraih penghargaan dari Inspektorat. Pejabat tercepat kedua disabet Syahrial Kamat (Kepala Dinas Pangan).

"Saya tidak menyangka menjadi tercepat kedua," kata Syahrial Kamat usai menerima penghargaan, Selasa (19/3/2019).

Syahrial Kamat mengatakan, penghargaan ini akan semakin memotivasi dirinya untuk lebih mendahulukan kewajiban lain.

"Mudah-mudahan ke depan akan semakin memotivasi lagi," sebutnya.

Seperti diketahui, manfaat pelaporan LHKPN yakni membantu penyelenggara negara dalam transparansi harta kekayaan. Ketika seorang pejabat negara melaporkan kekayaannya, maka akan tercegah untuk melakukan tindak pidana.

Penghargaan sepuluh pejabat tercepat diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah di Balaikota Padang.

"Tentunya kita berharap dengan laporan ini akan memudahkan masyarakat, penegak hukum, dan lainnya," tukuk Wali Kota Padang usai menyerahkan penghargaan.

Sementara, Kepala Inspektorat Kota Padang, Corri Saidan mewanti-wanti pejabat eselon II dan III yang belum menyerahkan LHKPN agar segera melaporkannya.

"Kita beri batas waktu sebelum 22 Maret 2019 ini," tegasnya.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar