Saat Melantik, Wali Kota Padang Uji Kadis Pangan

Rahmat | Senin, 18-03-2019 | 23:12 WIB | 214 klik | Provinsi Sumatera Barat
Saat Melantik, Wali Kota Padang Uji Kadis Pangan

Saat Melantik, Wali Kota Padang Uji Kadis Pangan

Padang- Syahrial Kamat akhirnya dilantik sebagai Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Senin (18/3/2019). Saat pelantikan itu, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah sempat menguji Kadis Pangan.

Ketika menyampaikan sambutan di depan seluruh undangan, Wali Kota sempat terhenti sewaktu membaca teks sambutan. Mahyeldi terlihat kurang begitu paham dengan istilah yang tertulis di teks sambutan tersebut.

"Irradiasi itu apa ya?" tanya Mahyeldi kepada Kadis Pangan, Syahrial Kamat.

Dengan suara lantang, Syahrial Kamat menjelaskan arti "Irradiasi". Wali Kota pun mendengar dengan serius. Mahyeldi pun terkesan dengan penjelasan Syahrial Kamat.

"Cocok sekali jadi Kadis Pangan, sudah pas," kata Mahyeldi sambil tersenyum diiringi gelak tawa undangan yang hadir di ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang.

Sementara itu, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah juga berpesan agar Kepala Dinas Pangan mampu menjamin ketersediaan pangan masyarakat. Karena pangan merupakan kebutuhan dasar manusia.

"Saya limpahkan tugas ini dengan harapan nantinya ketersediaan pangan masyarakat terjamin dan harganya juga terjangkau," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga berharap Syahrial Kamat mampu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan daerah produsen pangan. Seperti Solok Selatan yang merupakan daerah surplus beras.

"Jalin kerjasama dengan daerah produsen pangan dan kita jamin penjualannya," pesan Mahyeldi.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat