Dikukuhkan Sebagai Kadis Pangan, Syahrial Kamat Akan Kawal Keamanan Pangan

Rahmat | Senin, 18-03-2019 | 15:55 WIB | 276 klik | Provinsi Sumatera Barat
Dikukuhkan Sebagai Kadis Pangan, Syahrial Kamat Akan Kawal Keamanan Pangan

Dikukuhkan Sebagai Kadis Pangan, Syahrial Kamat Akan Kawal Keamanan Pangan

Padang -- Setelah sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt), Syahrial Kamat akhirnya dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Senin (18/3/2019). Syahrial Kamat dilantik Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di Balaikota Padang.

Syahrial Kamat usai dilantik menyebut bahwa amanah yang diberikan pimpinan akan dijawab dengan maksimal. Dirinya bertekad akan mengawal keamanan pangan di Kota Padang.

"Kita akan tetap mengawal keamanan pangan, terutama dari bahan dan unsur yang berbahaya. Termasuk dari unsur yang tidak halal," tegas Syahrial Kamat.

Tidak itu saja. Syahrial Kamat juga bertekad menjaga kestabilan harga pangan. Terutama harga cabai, daging, ayam, serta bahan pangan pokok beras.

"Kita juga akan melakukan pembinaan secara menyeluruh serta meningkatkan kegiatan yang sudah ada, seperti KRPK, cadangan pangan, dan lainnya," terangnya.

Sementara itu, usai melantik, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah berpesan agar Kepala Dinas Pangan mampu menjamin ketersediaan pangan masyarakat. Karena pangan merupakan kebutuhan dasar manusia.

"Saya limpahkan tugas ini dengan harapan nantinya ketersediaan pangan masyarakat terjamin dan harganya juga terjangkau," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga berharap Syahrial Kamat mampu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan daerah produsen pangan. Seperti Solok Selatan yang merupakan daerah surplus beras.

"Jalin kerjasama dengan daerah produsen pangan dan kita jamin penjualannya," pesan Mahyeldi.

Profil Singkat Syahrial Kamat.

Syahrial Kamat dikenal tekun dalam bekerja. Lelaki kelahiran Padang ini sudah mengabdi sebagai abdi negara sejak 1993. Syahrial Kamat bertugas pertama kali sebagai Ajun Penyuluh KB di Kabupaten Solok. Tak lama setelah itu Syahrial Kamat diangkat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Holtikultura di Kabupaten Solok.

Di kabupaten pemekaran, Solok Selatan, Syahrial pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Penyuluhan dan Ketahanan Pangan pada 2011. Setahun kemudian Syahrial dilantik sebagai Sekretaris Kehutanan dan Perkebunan Solok Selatan.

Setelah berkarir di Solok Selatan, Syahrial pindah tugas di Padang. Di sini karirnya terus menanjak. Setelah menduduki jabatan sebagai Kabid, akhirnya Syahrial menjabat jabatan strategis yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya, yakni sebagai Kepala Dinas Pangan Kota Padang.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News