3 Laki-laki Diamankan Polres Padang Pariaman karena diduga Pungli

Ucok Simanjuntak | Minggu, 17-03-2019 | 15:25 WIB | 85 klik | Kab. Padang Pariaman
3 Laki-laki Diamankan Polres Padang Pariaman karena diduga Pungli

Ilustrasi (net)

PortalSumbar - Diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap mobil truk, tiga orang laki-laki diamankan petugas Satreskrim Polres Padang Pariaman.

Ketiga pelaku yakni N (52), E (43), dan ME (39). Mereka diketahui melakukan pungli terhadap truk yang akan lewat di jembatan darurat kayu tanam Kec. 2x11 Kayu Tanam Kab. Padang Pariaman.

Menurut keterangan Kapolres AKBP Rizki Nugroho, SE. M.Mtr, pengungkapan kasus ini berawal saat Tim Opsnal Res Padang Pariaman mendapat laporan tentang telah resahnya pengguna jalan saat melakukan penyeberangan di jembatan darurat Kayu tanam.

Ketika mobil truk yang akan melintas di jembatan darurat tersebut, beberapa orang oknum masyarakat meminta paksa uang kepada pihak sopir truk.

Terkait informasi dan laporan dari masyarakat ini, pihak kepolisian Polres Padang Pariaman langsung melakukan penyamaran dengan menumpangi sebuah truk.

Sesampainya di dekat jembatan darurat, mobil tersebut dihentikan oleh seorang pemuda dan meminta paksa uang sejumlah Rp.100.000,- (seratus ribu) rupiah kepada sopir truk, pelaku sempat mengancam apabila tidak memberi maka mobil truk tersebut disuruh balik kanan dan tidak boleh melewati jembatan.

"Tim langsung mengamankan tiga orang laki-laki yang diduga melakukan pungli tersebut", ujar Kapolres.

Kini, ketiga laki-laki tersebut telah diamankan di Mapolres Padang Pariaman untuk proses selanjutnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar