Hindari Riba, Mahyeldi Lantik MES Solok Selatan

Rahmat | Sabtu, 16-03-2019 | 08:44 WIB | 289 klik | Provinsi Sumatera Barat
Hindari Riba, Mahyeldi Lantik MES Solok Selatan

Hindari Riba, Mahyeldi Lantik MES Solok Selatan

Padang - Beragam masalah perekonomian terjadi di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya riba. Agar riba tidak merajalela di tengah masyarakat, pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pun dibentuk.

Seperti di Solok Selatan, Sumatera Barat. Jumat (15/3/2019), Ketua MES Wilayah Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah melantik pengurus MES Solok Selatan.

"Dilantiknya pengurus MES Solok Selatan bertujuan untuk menghindari masyarakat dari riba dan menghadirkan ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat," kata Mahyeldi di Aula Kantor Bupati Solok Selatan.

Wali Kota Padang ini sempat berpesan kepada seluruh pengurus MES Solok Selatan agar mampu menjadi pioneer di tengah masyarakat. Serta menjadi solutif bagi warga yang selama ini terlilit riba.

Sementara itu, Ketua Pengurus MES Solok Selatan yang juga Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bertekad untuk menciptakan ekonomi berbasis syariah di daerahnya. Termasuk mengajak masyarakat untuk keluar dari lilitan riba.

"Mari kita ciptakan ekonomi berbasis syariah dan sikap cinta Tanah Air," ajak Abdul Rahman.

Lantik Forum Bela Negara.

Selain melantik forum MES, Mahyeldi juga melantik forum Bela Negara Solok Selatan. Dalam pelantikan itu Mahyeldi menyebut bahwa Solok Selatan merupakan salah satu lokasi penting dan kunci kemerdekaan Indonesia.

"Untuk itu mari kita tingkatkan rasa semangat bela negara," ajak Mahyeldi.

Di Bidar Alam, Solok Selatan, Wali Kota Padang juga berkesempatan mengunjungi Rumah Jama yang dijadikan sebagai markas oleh Mr. Syafruddin Prawiranegara. Di sini juga pernah dijadikan sebagai tempat berlangsungnya sidang kabinet pada 1949.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar