Padang dan Solok Selatan Kompak Saling Menolong

Rahmat | Jumat, 15-03-2019 | 23:01 WIB | 161 klik | Provinsi Sumatera Barat
Padang dan Solok Selatan Kompak Saling Menolong

Padang dan Solok Selatan Kompak Saling Menolong

Padang - Kota Padang pernah dilanda gempa besar 2009 silam. Saat itu bantuan datang dari setiap daerah. Begitu juga dari Kabupaten Solok Selatan.

Sepuluh tahun setelah itu, tepatnya 28 Februari 2019, giliran Solok Selatan yang diguncang gempa. Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo merupakan lokasi terparah. Bantuan pun datang dari Padang.

Bantuan diantarkan langsung Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Jumat (15/3/2019). Bantuan diterima langsung Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman.

"Ketika ujian dan musibah datang, dengan kebersamaan dan kekompakan maka ujian dan musibah bisa diselesaikan," kata Wali Kota Padang.

"Hari ini kami datang ke Solok Selatan, dalam rangka membuktikan ketataan dan kebersamaan kita. Segala yang memecah belah persatuan adalah musuh bersama kita," tambah Mahyeldi.

Bantuan yang diberikan kepada korban gempa di Solok Selatan berasal dari warga Kota Padang, dimana pengumpulannya dikoordinir Dinas Sosial dan Baznas Kota Padang. Bantuan tersebut berupa beras 1 ton, minyak goreng 200 kg, gula 200 kg, sarden 200 kaleng, roti 200 pak, teh 200 kotak, kopi 200 bungkus dan mie instan 100 dus.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat