Ungkap Narkoba, Dirnarkoba Polda Sumbar sita Sabu, Ganja dan Pil Ekstasi

Ucok Simanjuntak | Rabu, 13-03-2019 | 16:33 WIB | 118 klik | Provinsi Sumatera Barat
Ungkap Narkoba, Dirnarkoba Polda Sumbar sita Sabu, Ganja dan Pil Ekstasi

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi memberikan keterangan saat konferensi pers Narkoba

PortalSumbar - Direktorat reserse Narkoba Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap kasus kejahatan Narkotika di wilayah hukumnya.

Hal ini dibuktikan, dengan penangkapan terhadap para pelaku beserta disitanya barang haram tersebut berupa sabu, ganja dan pil ekstasi.

"Keberhasilan ini berkat kerja keras Opsnal Ditnarkoba Polda Sumbar dalam berantas Narkoba", ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi didampingi Dirnarkoba Kombes Pol Ma'mun saat konferensi pers, Rabu (13/3).

Sementara, Kombes Pol Ma'mun menerangkan, tersangka yang ditangkap selama dua pekan ini antara lain AS, 39, Y, 46, L, 43, AH, 32 dan AC, 39. Kini, kasusnya masih dalam pengembangan petugas. Para tersangka ditangkap pada waktu dan tempat berbeda. Pada umumnya barang bukti berasal dari luar Sumbar.

Untuk tersangka AS ditangkap di Jalan By Pass, Pasar Ambacang, Kuranji, Padang. Penangkapan yang berlangsung pada Sabtu (23/3).

"Kita amankan dari pelaku tiga paket besar sabu, tiga paket sedang dan 10 paket kecil", ujarnya.

Barang bukti juga disita di rumahnya di kawasan Bariang, Anduriang. Dia berhasil ditangkap setelah polisi melakukan penyamaran dan sepakat transaksi di Jalan By Pass. Setelah mendapatkan barang bukti, pemuda itu digelandang ke rumahnya.

Begitu juga penangkapan Y, di awal Maret. Lelaki yang berprofesi tukang ojek itu ditangkap di Lintau, Kabupaten Tanah Datar.

"Proses penangkapan melalui terselubung dengan petugas melakukan penyamaran (under cover buy). Setelah sepakat dilakukan transaksi sabu senilai Rp.60 juta dan pelaku berhasil ditangkap", terangnya.

Kemudian, petugas tim opsnalnya kembali mengungkap narkoba di Tanjuang Basung Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman. Pelaku L ditangkap bersamaan disitanya dua paket besar dan sembilan paket kecil daun ganja kering.

Di lain tempat, depan gerbang terminal petikemas Teluk Bayur, Padang ditangkap AH. Penangkapan yang berlangsung Senin (11/3) itu petugas menyita satu paket sedang sabu.

Tidak itu saja, petugas juga melakukan penangkapan di Jalan Raya Tiku-Lubuk Basung, Agam. Di sana diciduk AC, 39 dan disita empat paket sedang sabu.

"Kita juga menyita seratus butir pil ekstasi", pungkasnya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap jaringan narkoba di Sumatera Barat.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat