Komunitas Seni Reog dan Millenial Holik Wonogiri Deklarasi Dukung Jokowi -- Ma'ruf

Ucok Simanjuntak | Selasa, 12-03-2019 | 16:42 WIB | 46 klik | Nasional
Komunitas Seni Reog dan Millenial Holik Wonogiri Deklarasi Dukung Jokowi -- Ma'ruf

Komunitas Seni Reog dan Millenial Holik Wonogiri Deklarasi Dukung Jokowi -- Ma'ruf

PortalSumbar - Wonogiri, Komunitas seni reog Kabupaten Wonogiri dan Millenial Holik Kabupaten Wonogiri melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1: Joko Widodo -- Ma'ruf Amin.

Deklarasi itu dilakukan Minggu (10/3/2019) mulai pukul 09.30 -- 14.00 WIB bertempat di Lapangan Desa Kenteng Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Koordinator lapangan kegiatan itu bernama Sugeng, warga Kenteng Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Massa yang hadir dalam deklarasi itu sekira 800 orang.

Mereka menyampaikan dukungan kepada Jokowi -- Ma'ruf Amin karena peduli terhadap kesenian tradisional sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gubenur DKI sampai dengan Presiden.

Itu dapat dibuktikan di beberapa kegiatan Jokowi saat menjabati jadi Gubernur DKI, ada kegiatan karnaval ultah DKI di mana Jokowi menaiki kereta dan saat 17 Agustus di Istana, seluruh tamu undangan harus memakai baju adat.

"Tentunya ini mendorong para pekerja seni Kabupaten Wonogiri khususnya reog untuk bersatu mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi -- Ma'ruf Amin," kata Sugeng.

Sementara itu dukungan dari Millenial Temon Holik Kabupaten Wonogiri dilakukan dengan joget milenial. Komunitas ini memberikan dukungan pada Jokowi karena selama kepemipinan Jokowi dipandang sangat memperhatikan generasi muda.

Selain itu juga berusaha mewadahi dan mendorong sampai mengantarkan Indonesia dalam Asian Games 2018 dan atlet-atlet yang berprestasi diberikan bonus.

Semangat Pak Jokowi dipandang menginspirasi generasi muda Kabupaten Wonogiri, khususnya komunitas temon holic untuk mendukung kepemimpinan Jokowi sekali lagi.(ES)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar