Berantas Narkoba, 3 Pelaku Dibekuk Polres Payakumbuh

Ucok Simanjuntak | Selasa, 12-03-2019 | 15:19 WIB | 130 klik | Kota Payakumbuh
Berantas Narkoba, 3 Pelaku Dibekuk Polres Payakumbuh

Berantas Narkoba, 3 Pelaku Dibekuk Polres Payakumbuh

PortalSumbar - Upaya pemberantasan narkoba diwilayah hukum Polres Payakumbuh terus gencar dilakukan. Terbukti, dalam satu hari pihak kepolisian setempat berhasil menangkap 3 pelaku dilokasi yang berbeda, Minggu (10/3).

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo melalui Kasubbag Humas Iptu Hendri mengatakan, penangkapan pelaku narkoba berkat informasi dari masyarakat.

"Dari informasi masyarakat, petugas Satnarkoba Polres Payakumbuh melakukan penyelidikan dan menangkap tiga pelaku", ujarnya.

Dirinya menyebutkan, penangkapan pada tiga lokasi yang berbeda bermula dari penangkapan terhadap R (22) di Jl. Gatot Subroto Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Barang bukti yang diamankan 1 paket narkotika jenis sabu, 1 unit HP merk Samsung, dan 1 unit sepeda motor jenis force 1 warna pink tanpa nomor polisi.

Dari pengembangan terhadap R, polisi langsung memburu dan menangkap RH (31) di Jl. Pemuda Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat.

Dari tangan RH, polisi menemukan sisa bekas sabu yang ada didalam kaca pirex dan 1 Bong lengkap dengan peralatannya. Kemudian uang tunai Rp 300.000 serta 1 unit HP merk Samsung warna putih.

Tidak sampai disitu saja, tim opsnal Satnarkoba kembali melakukan pengembangan. Dari keterangan RH, sabu tersebut dibelinya dari pelaku AH warga Tanjung Pati Kel. Koto Tuo Kec. Harau Kab. 50 kota.

"Penangkapan terhadap AH penuh dramatis, karena pelaku membawa senpi rakitan", terangnya.

AH yang saat ditangkap, berusaha untuk melakukan perlawanan terhadap petugas. Ia sempat mencoba mengambil senjata api rakitan dari pinggang yang diselipkannya.

Dengan ketangguhan dan ketangkasan polisi, pelaku dapat dilumpuhkan dan diamankan.

Dari AH, petugas mengamankan 1 paket sabu 1 pucuk senpi rakitan jenis revolver beserta 3 butir amunisinya, 1 unit HP merk samsung warna putih dan 1 unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja RR tanpa nomor polisi.

"Kini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Payakumbuh, untuk di proses sesuai hukum yang berlaku", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Hukum & Kriminal

Berita Kota Payakumbuh