NU Klaten Dukung Jokowi -Maruf Amin Lanjutkan Dua Periode Pemerintahan

Ucok Simanjuntak | Senin, 11-03-2019 | 10:46 WIB | 59 klik | Nasional
NU Klaten Dukung Jokowi -Maruf Amin Lanjutkan Dua Periode Pemerintahan

NU Klaten Dukung Jokowi -Maruf Amin Lanjutkan Dua Periode Pemerintahan

PortalSumbar - KLATEN, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Klaten menggelar kegiatan Konsolidasi Organisasi Nahdlatul Ulama dalam rangka sosialisasi hasil munas alim ulama' 2019 kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Sukorini Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten dihadiri ribuan warga nahdiyin.

Ketua PC NU kabupaten Klaten Suhardi menuturkan, selaku kaum nahdiyin harus selalu bersatu dan bergandengan tangan untuk nama baik Nahdlatul Ulama.

Seperti diketahui pada 17 April 2019 mendatang akan dilaksanakan pemilu serentak, olehnya karena pemilu hanya 5 tahun sekali, dirinya meminta agar tetap menjaga kerukunan antara teman dan tetangga, warga Nahdiyin yang memperjuangkan santri dan pendidikan agama Islam hanya Nahdlatul Ulama, maka ia meminta wajib untuk memilih yang disarankan oleh ulama.

Dalam tausyiahnya Kyai Al Zastrouw Al Ngatawi menyampaikan, sebagai putra bangsa yang Lahir di Indonesia adalah sebuah nikmat yang luar biasa, banyaknya hmaparan tanah subur disini menjadi kekaguman negara timur tengah tentang keindahan Indonesia. Rakyat indonesia meskipun beda agama, suku dan bahasa namun mereka selalu hidup rukun.

'' Cara mensyukuri kenikmatan dan kedamaian di Indonesia ini dengan cara menjaganya, maka tugas kita adalah untuk menjaga rakyat Indonesia agar tetap hidup rukun,''jelas kyai asal DKI Jakarta itu.

Menurutnya, Beragamalah yang sesuai kaidah, namun jangan seenaknya sendiri seperti saat ini yang sedang ramai seenaknya sendiri mengkafir kafirkan orang. Salah satu ciri ibadah orang NU yaitu menghormati tradisi baik yang sudah ada untuk dijadikan sarana agama Islam.

Sunan Kalijaga mengenalkan agama Islam dengan tembang ilir ilir, intinya adalah agar semua bersama sama membangkitkan agama Islam dengan semangat.

Organisasi massa NU berpedoman pada NKRI Harga Mati dan tidak berpedoman Syariat Islam Harga Mati, karena syariat Islam sudah menjadi pedoman hidup, namun NKRI Harga Mati itu sebagai sarana kita untuk menegakkan syariat Islam itu sendiri karena kita hidup di negara pancasila.

Ahlusunnah Wal Jama'ah adalah jamaah merupakan rombongan yang mengikuti Nabi Muhammad SAW, sebagai warga nahdiyin harus bisa bersatu, guyub mengikuit pedoman para ulama dan NU siap berada di garis depan untuk membela NKRI.

Usai kegiatan ketua PAC GP Ansor, Kecamatan Manisrenggo Hari Eko Cahyono membuat pernyataan sikap yang berisi tiga poin diantaranya Setia kepada NKRI dan Pancasila, Siap menjalankan hasil Munas Alim Ulama Untuk Bangsa dan Negara. Serta Siap mendukung sepenuhnya KH. Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Tahun 2019 dengan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.(ES)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar