Warga Pajang Solo Tolak Deklarasi dari Pendukung 02

Ucok Simanjuntak | Kamis, 07-03-2019 | 20:31 WIB | 211 klik | Nasional
Warga Pajang Solo Tolak Deklarasi dari Pendukung 02

Warga Pajang Solo Tolak Deklarasi dari Pendukung 02

PortalSumbar - Solo, Doa bersama dan deklarasi warga Pajang, Laweyan yang akan dilangsungkan di tepi jalan seputar bekas SPBU Jongke, pada Sabtu (9/3) malam, mendapat penolakan dari warga Pajang.

Pasalnya deklarasi yang mengatasnamakan warga Pajang tersebut tidak mencerminkan warga asli pajang secara mayoritas. Penolakan dikemukakan Jugo (45) warga Pajang saat dikonfirmasi Kamis (7/3) malam.

Menurutnya, aksi penolakan dari warga Pajang akan dilakukan apabila pihak kepolisian dan bawaslu mengizinkan kegiatan tersebut. "Berdasar informasi yang saya dapatkan, kegiatan itu belum mendapat izin," terang warga Pajang yang juga sebagai caleg dari PDI-P itu.

Dia menambahkan sebagian besar pemuda warga Pajang yang telah dihubungi juga telah menyatakan penolakan atas kegiatan deklarasi tersebut yang kemungkinan dihadiri warga lain yang bukan warga Pajang. '''Rencana aksi penolakan deklarasi akan kami lakukan dengan cara membentangkan spanduk besar yang akan ditandatangani mayoritas warga Pajang mulai dari pemuda di RW 01 hingga pemuda RW 16," jelasnya.

Namun aksi ini, lanjut Jugo, akan digelar jika pihak kepolisian dan bawaslu merekomendasikan acara deklarasi. "Sedang kalau acara deklarasi tidak diizinkan dan acaranya nekat dilaksanakan, kami menyerahkan sepenuhnya kegiatan tal berizin tersebut kepada pihak yang berwajib baik dari kepolisian maupun bawaslu sebagai lembaga pemantau pemilu," urainya. (ES)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar