Pohon tumbang, jalan Sijunjung - Tanah Datar terputus

Ucok Simanjuntak | Minggu, 03-03-2019 | 11:26 WIB | 1054 klik | Kab. Sijunjung
Pohon tumbang, jalan Sijunjung - Tanah Datar terputus

Pohon tumbang, jalan Sijunjung - Tanah Datar terputus

PortalSumbar - Jalan lintas Sijunjung menuju Tanah Datar, tepatnya di Jorong Buluh Rotan, Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII terputus. Hal ini terjadi dikarenakan sebuah pohon besar tumbang ke jalan, Minggu (3/3) dini hari.

Pohon yang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai pohon kayu hujan ini diperkirakan telah berusia ratusan tahun, sekitar pukul 02.00 WIB pohon tua tersebut tumbang.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun satu unit rumah milik warga bernama Con mengalami rusak berat setelah tertimpa material pohon.

Salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi, Amaik mengatakan tumbangnya pohon tersebut seperti mendengar bunyi gemuruh, sebelumnya ia menduga bunyi gemuruh itu sebuah kecelakaan.

"Saya kira ada kecelakaan, begitu melihat keluar rumah ternyata pohon besar itu tumbang ke jalan", katanya.

Pihak kepolisian dari Polsek Koto VII, usai menerima laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi. Bersama masyarakat dan UPTD Dinas Kebakaran Kab. Sijunjung membantu membersihkan material pohon yang me menimpa rumah warga.

Sekitar pukul 10.30 WIB, satu unit alat berat Excavator didatangkan dari Dinas PUPR Kab. Sijunjung untuk membantu membersihkan material dan membuka jalan.

Masyarakat setempat, menyarankan kepada para pengendara mobil minibus yang datang dari arah Tanah Datar hendak menuju Sijunjung, untuk sementara dapat melewati jalan simpang Guguk yang nantinya tembus ke Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar