Mahyeldi : Padang Dukung Penggunaan Produk Halal

Rahmat | Minggu, 24-02-2019 | 22:36 WIB | 2181 klik | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi : Padang Dukung Penggunaan Produk Halal

Mahyeldi : Padang Dukung Penggunaan Produk Halal

PADANG -- Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa Pemerintah Kota Padang mendukung, mendorong, serta memfasilitasi penggunaan produk-produk syar'i (halal). Hal ini menurutnya, sejalan dengan telah ditetapkannya Kota Padang sebagai destinasi wisata halal di Indonesia oleh Menteri Pariwisata.

"Kita dukung semua produk halal, dan ini menjadi bahagian yang jadi core kita untuk didorong," ujar Mahyeldi saat menghadiri Seminar Bussiness Oportunity Succses (BOS) sekaligus training akbar para distributor Halal Network International (HNI) se-Sumatera Barat di Universitas Islam Negeri (UIN) Padang, Minggu (24/2/2019).

Mahyeldi mengatakan, seiring perjalanan waktu, tidak saja produk halal yang menjadi perhatian Pemko Padang. Termasuk bank yang ada di Padang. Mahyeldi mengatakan, Bank Nagari di Padang akan berganti menjadi bank syariah.

"Mulai 2023 nanti Bank Nagari berganti menjadi bank syariah," sebut Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat itu.

Mahyeldi berpesan agar produk halal yang ada diharapkan mampu didistrubiskan kepada masyarakat. Tidak saja dipakai masyarakat, tetapi juga disalurkan dengan baik kepada siapa saja.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News

Berita Provinsi Sumatera Barat