Kampanye tertib lalu lintas, Satlantas Polres Padang Pariaman konvoi bersama pemotor dari YVCI

Ucok Simanjuntak | Minggu, 24-02-2019 | 11:56 WIB | 161 klik | Kab. Padang Pariaman
Kampanye tertib lalu lintas, Satlantas Polres Padang Pariaman konvoi bersama pemotor dari YVCI

Kampanye tertib lalu lintas, Satlantas Polres Padang Pariaman konvoi bersama pemotor dari YVCI

PortalSumbar - Sekitar delapan ratus orang yang tergabung dalam Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) regional Sumatera, mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Polres Padang Pariaman.

Pasalnya, bersama Satlantas Polres Padang Pariaman, para komunitas pemotor YVCI ini ternyata ikut menggalakkan kampanye tertib berlalu lintas.

Hal ini terlihat saat YVCI Regional Sumatera menggelar Touring keliling wilayah hukum Polres Padang Pariaman dengan Satlantas Polres Padang Pariaman, Sabtu (23/2).

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Yuliadi, SH. MH menyebutkan, touring yang dilakukan dimulai dari lapangan bola Sikabu Kampung Tangah Lubuk Alung.

"Rombongan melintasi sejumlah daerah di Kabupaten Padang Pariaman sembari mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat", ujarnya.

Rombongan melalui Simpang 4 Sikabu - Padang Baru - Koto Buruak - Balah Hilir - Pasar Lubuk Alung - Simpang Lintas - Buayan - Sikabu dan finish kembali dilapangan bola Sikabu.

Sebelumnya, YVCI Regional Sumbar menggelar acara jambore. Satlantas Polres Padang Pariaman mengajak club motor tersebut konvoi bersama melalui acara bertajuk "Touring city Millennial".

Konvoi tersebut juga bertujuan mengedukasi masyarakat dan pengguna jalan agar tertib dan menjaga keselamatan berlalulintas.

"Kegiatan Jambore Yamaha Vixion Club Indonesia ( YVCI) Regional Sumatera ke VI di sandingkan dengan acara Millennial Road Safety Festival yang bakal digelar di Kantor Bupati Padang Pariaman pada hari Minggu tanggal 10 Maret mendatang", jelas Iptu Yuliadi.

Diketahui, peserta YVCI Regional Sumatera ini berasal dari berbagai daerah di Sumatera seperti Aceh, Medan, Riau, Jambi bahkan Lampung yang hadir dalam acara Jambore.

"Selama konvoi menunjukkan dan memberikan sikap berkendara yang tertib selama konvoi berlangsung", kata Kasat.

Diharapkan, anggota komunitas sepeda motor yang merupakan kaum Millennial dapat menjadi agen kepolisian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tertib dan keselamatan berlalulintas dijalan raya.

Kasat Lantas mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, untuk hadir saat berlangsungnya Millenial Road Safety Festival yang digelar bulan depan.

"Hadirilah, ada macam-macam kegiatan dengan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya", terang Kasat Lantas.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar