Peduli kebersihan, Bhayangkari di Sumbar bersihkan sampah di Muaro Lasak

Ucok Simanjuntak | Kamis, 21-02-2019 | 15:36 WIB | 103 klik | Kota Padang
Peduli kebersihan, Bhayangkari di Sumbar bersihkan sampah di Muaro Lasak

Peduli kebersihan, Bhayangkari di Sumbar bersihkan sampah di Muaro Lasak

PortalSumbar - Kepedulian kebersihan dilakukan oleh Bhayangkari Daerah Sumatera Barat.

Ratusan istri polisi tersebut, melakukan gotong royong membersihkan sampah-sampah di seputaran pinggir pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Rabu (20/2).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar, Ny. Ade Fakhrizal dengan diikuti oleh Bhayangkari Daerah Sumbar dan beberapa perwakilan dari Bhayangkari Cabang se Sumbar.

Ade Fakhrizal mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ).

"Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, maka kita galakkan membersihkan sampah-sampah", ujar istri Kapolda Sumbar tersebut.

Kemudian, ia berharap kepada seluruh pedagang yang ada diseputaran Muaro Lasak ini untuk tidak menggunakan (memakai) plastik.

"Kalau dapat dikurangi menggunakan plastik, karena sampah plastik sangat berbahaya. Kalau bisa, pedagang minuman menggunakan gelas saja", himbaunya.

Dalam membersihkan sampah-sampah di seputaran Muaro Lasak, juga diikuti oleh perwakilan TK Kemala Bhayangkari di Padang, dan instansi terkait lainnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar