Hotel Berbintang Empat Dibangun Di Pasar Raya Padang

Rahmat | Rabu, 20-02-2019 | 18:34 WIB | 492 klik | Provinsi Sumatera Barat
Hotel Berbintang Empat Dibangun Di Pasar Raya Padang

Kadis Perdagangan, Endrizal

PADANG - Rencana Pemerintah Kota Padang menjadikan Pasar Raya sebagai lokasi perdagangan dan wisata akan terwujud dalam waktu dekat ini. Setelah membenahi dan memperancak pasar, pemerintah setempat akan mendirikan hotel berbintang di Pasar Raya.

"Di Pasar Raya dibangun hotel berbintang empat. Hotel akan dibangun pihak ketiga yakni Sahid Group," ungkap Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Selasa (19/2/2019).

Hotel berbintang empat dibangun di Fase I-VII, Pasar Raya Padang. Pengerjaan dilaksanakan pada 2021.

"Hotel dibangun 2021. Untuk administrasinya sudah siap," terang Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, saat dikonfirmasi.

Meski begitu, tahapan pembangunan sudah dimulai dari sekarang. Sebab, di fase I-VII tidak saja terdapat hotel berbintang. Pada bangunan fase I-VII itu nantinya juga terdapat tempat pedagang berjualan, cinema (bioskop), dan lainnya.

"Mulai 20 Juni 2019 nanti, sudah dimulai pengerjaan. Seluruh pedagang akan dipindahkan," sebut Endrizal.

Seluruh pedagang di Fase I-VII akan dipindahkan ke tempat strategis. Pihak Dinas Perdagangan belum menetapkan lokasi sementara bagi pedagang.

"Untuk tempat alternatif akan kita diskusikan dengan seluruh pedagang," ujarnya.

Menurut informasi, jika selesai dibangun nanti, pada bagian basement Fase I-VII dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan. Seluruh kendaraan diparkir di basement, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang parkir di pinggir jalan.

Kemudian lantai I dan II nantinya dihuni seluruh pedagang. Di lantai III terdapat bioskop (cinema) dengan delapan studio.

"Beberapa lantai untuk hotel," sebut Endrizal.

Endrizal menyebut, dibangunnya hotel untuk mendorong aktifitas pasar. Serta untuk menjadikan pasar sebagai destinasi belanja dan wisata.

"Wisatawan yang berwisata ke Pantai Padang dan sekitarnya (KWT Gunung Padang), akan menginap di Pasar Raya dan berbelanja," tukuknya.

Sementara itu, selain membenahi Fase I- VII, Pemko Padang juga membenahi Duta Merlin dan lainnya sehingga terkoneksi. Termasuk membenahi Air Mancur di jalan M. Yamin.

"Kita akan buat Air Manciur seindah mungkin nantinya," pungkas Kadis Perdagangan itu.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News

Berita Provinsi Sumatera Barat