Terima hibah tanah untuk bangun Polsek, Irjen Pol Fakhrizal : Akan kita proses secepatnya

Ucok Simanjuntak | Rabu, 20-02-2019 | 14:58 WIB | 90 klik | Provinsi Sumatera Barat
Terima hibah tanah untuk bangun Polsek, Irjen Pol Fakhrizal : Akan kita proses secepatnya

Lokasi tanah yang dihibahkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kupitan, Amrizal

PortalSumbar - Kepolisian resor Sijunjung mendapatkan sebidang tanah oleh salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung, Amrizal Zain DT. Rang Kayo Mulia Suku Dalimo Payo Badar.

Penyerahan tanah secara hibah oleh Amrizal ini, untuk dibangunnya Polsek Kupitan lantaran untuk memudahkan masyarakat Kecamatan Kupitan mendapatkan pelayanan dari pihak kepolisian.

Amrizal menyerahkan sertipikat ini kepada Kapolres Sijunjung AKBP Driharto dengan disaksikan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dan tokoh nasional Buya Ahmad Syafii Maarif, Selasa (19/2) usai peresmian Polsek Sumpur Kudus.

Amrizal berharap jika kantor Polsek Kupitan itu dibangun, nantinya tidak lupa menyediakan beberapa tempat sarana olahraga disekitarnya.

"Ini agar pemuda disini (Kec. Kupitan) bisa berolahraga, sehingga dapat menjauhkan mereka dari hal-hal negatif seperti narkoba dan lain sebagainya", ucap Amrizal kepada Kapolda.

Saat Kapolda Sumbar beserta rombongan meninjau lokasi tanah yang dihibahkan, Amrizal kembali mengutarakan agar Kapolda Sumbar dapat mempercepat proses pembangunan Polsek tersebut.

Irjen Pol Fakhrizal usai melihat lokasi tanah yang dihibahkan oleh masyarakat untuk membangun Polsek, sangat diapresiasianya. Terlebih, orang yang menghibahkan tanahnya itu adalah masyarakat yang tengah memiliki usaha di rantau (luar Sumbar).

"Saya salut dengan pak Amrizal, pulang dari rantau memberikan tanahnya untuk membangun kantor Polisi", ujarnya.

Kapolda pun berusaha secepatnya untuk membangun kantor Polsek di tanah yang dihibahkan oleh Amrizal.

"Akan kita proses langsung secepatnya", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News

Berita Provinsi Sumatera Barat