Diapresiasi Disdukcapil, Kuranji Lewati Target Pencetakan KTP-el

Rahmat | Selasa, 19-02-2019 | 18:23 WIB | 216 klik | Provinsi Sumatera Barat
Diapresiasi Disdukcapil, Kuranji Lewati Target Pencetakan KTP-el

Diapresiasi Disdukcapil, Kuranji Lewati Target Pencetakan KTP-el

PADANG -- Kecamatan Kuranji mampu melewati target pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) pada Pekan Pelayanan KTP-el yang digelar sejak 13-17 Februari kemarin. Tercatat, kecamatan ini mampu melayani 1.527 warga yang belum memiliki kartu tanda identitas diri tersebut.

"Terimakasih kepada Kecamatan Kuranji, sudah banyak warga yang tersenyum dibuatnya," kata Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang, Dian Fakri saat mengetahui Kecamatan Kuranji mampu melewati target pencetakan KTP-el, Selasa (19/2/2019).

Pekan Pelayanan KTP-el dilaksanakan selama lima hari. Selama itu pula seluruh petugas di masing-masing kecamatan di Kota Padang lembur untuk melayani warganya.

"Operator di Kuranji kabarnya juga lembur hingga malam," sebut Dian Fakri.

Dian Fakri menuturkan, berdasarkan laporan dari Camat Kuranji, Rachmadenny Dewi Putri, printer milik Kecamatan Kuranji hanya satu unit. Printer ini diprediksi mampu mencetak seribu KTP-el.

"Namun berkat kesungguhan dan lembur mengerjakannya, akhirnya tercetak 1.527 KTP-el dalam kurun waktu lima hari itu," jelasnya.

Sebenarnya, sebelum Pekan Pelayanan KTP-el dimulai, Kecamatan Kuranji memang sudah memulai pencetakan KTP-el. Disdukcapil menyerahkan sejumlah blanko kepada Kecamatan Kuranji. Terhitung sejak 22 Januari hingga 12 Februari, Kecamatan Kuranji mencetak 913 KTP-el.

"Jadi total keseluruhan KTP-el yang sudah dicetak kecamatan ini hingga 17 Februari kemarin sebanyak 2.440 keping," beber Dian Fakri.(Charlie )

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat