Rendang IKABOGA Padang Ingin Mendunia

Rahmat | Selasa, 19-02-2019 | 18:16 WIB | 127 klik | Provinsi Sumatera Barat
Rendang IKABOGA Padang Ingin Mendunia

Rendang IKABOGA Padang Ingin Mendunia

PADANG -- Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) Kota Padang tidak saja ingin menguasai pasar domestik. Akan tetapi juga ingin merambah hingga ke mancanegara.

"Kita ingin rendang kita mendunia," ujar Ketua Koperasi IKABOGA Padang, Ida Nursanti, di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi IKABOGA Padang di lantai tiga, Blok III, Pasar Raya Padang, Senin (18/2/2019).

Untuk dapat mencapai keinginan itu, secara perlahan sudah mulai diwujudkan dengan telah dibangunnya rumah produksi IKABOGA di lantai tiga, Blok III, Pasar Raya Padang. Dibangunnya rumah produksi tersebut berkat bantuan dana segar melalui Pemko Padang.

"Kami mendapatkan dana bantuan dari Pemko Padang. Dana itu kami pergunakan untuk membangun rumah produksi dan membeli peralatan," jelasnya.

IKABOGA telah berdiri sejak 2006 silam. Sepanjang itu, koperasi IKABOGA bisa dikatakan sehat. Setelah ini, koperasi IKABOGA Padang akan melakukan simpan pinjam dengan bunga nol persen. Koperasi IKABOGA juga akan merambah dunia bisnis secara intensif. Termasuk menciptakan wirausaha tangguh, mandiri, dan kreatif.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Yunisman menyambut baik rencana IKABOGA Padang merambah dunia internasional. Menurutnya, rencana tersebut bisa segera terlaksana dengan catatan Koperasi IKABOGA mampu berkembang dengan baik.

"Koperasi ini besar. Usaha kuliner IKABOGA disukai banyak orang," terangnya.

Yunisman sempat membocorkan kiat agar IKABOGA mendunia. Salah satunya dengan menciptakan anggota koperasi yang punya inovasi untuk kemajuan koperasi. Penguatan dari dalam juga mesti terperhatikan dengan memenuhi segala kewajiban.

"Jika sudah ada penguatan modal, pemasaran yang baik, serta persyaratan produk sendiri, IKABOGA dapat dipasarkan di mana saja. Bisa merambah nasional, ataupun internasional," ucapnya.

Yunisman berpesan agar IKABOGA lebih serius dalam mengembangkan usaha. Keseriusan dengan memerhatikan empat as, yakni niat ikhlas, kerja keras, cerdas, dan tuntas.

"Kita Pemko Padang cukup perhatian dengan IKABOGA. Semoga mampu menembus pangsa pasar internasional sehingga mendunia," tukasnya.

Dalam RAT Koperasi Wanita IKABOGA Tutup Buku 2018 itu, nampak hadir seluruh undangan. Termasuk Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, serta perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat