Usai direnovasi, Polsek Sumpur Kudus kembali beroperasi

Ucok Simanjuntak | Selasa, 19-02-2019 | 15:39 WIB | 114 klik | Kab. Sijunjung
Usai direnovasi, Polsek Sumpur Kudus kembali beroperasi

Penandatanganan prasasti peresmian Mako Polsek Sumpur Kudus oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

PortalSumbar - Bangunan Mako Polsek Sumpur Kudus secara resmi telah beroperasional dan dipergunakan kembali, setelah diresmikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Selasa (19/2).

Peresmian ini setelah diprakarsai renovasi oleh Buya Syafii Maarif yang merupakan tokoh nasional (mantan Ketua umum Muhammadiyah) dan juga putra asli Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, dengan telah dilakukan renovasi ini, diharapkan Polsek Sumpur Kudus untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan prima serta menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

"Rasa aman tersebut, tentunya tidak akan mampu terwujud dengan sendirinya, rasa aman dapat terwujud jika semua pihak baik Polri, aparat Pemerintahan dan masyarakat serta pranata sosial lainnya dapat saling bersinergi, berkoordinasi serta bermitra dengan baik", kata Kapolda.

Dalam peresmian ini, dihadiri oleh Karosarpras Polda Sumbar, Dirsabhara, Dirpamobvit, Kabag RBP, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal.

Selain itu, juga dihadiri Buya Syafii Maarif, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung Arifal Boy, Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.Ik, Forkopimda, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.Ik dan tamu undangan lainnya.

Informasi yang diperoleh, sejak tahun 1973, bangunan Mako Polsek Sumpur Kudus ini hingga akhir tahun 2017 belum ada direnovasi.

Namun setelah kedatangan Buya Syafii Maarif, dirinya memprakarsai untuk merenovasi Polsek Sumpur Kudus, sehingga pelayanan untuk masyarakat di Kecamatan Sumpur Kudus dapat berjalan dengan lancar.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar