Warga Desa Joho Klaten Dirikan Kampung Jokowi

Ucok Simanjuntak | Minggu, 17-02-2019 | 15:03 WIB | 88 klik | Nasional
Warga Desa Joho Klaten Dirikan Kampung Jokowi

Warga Desa Joho Klaten Dirikan Kampung Jokowi

PortalSumbar - Klaten, Warga Desa Joho bersama Relawan Juang NKRI Kabupaten Klaten menggelar Deklarasi Kampung Jokowi, Minggu (17/2/2019) pagi. Lokasinya di Lapangan Desa Joho, Kecamatan Prambanan.

Ketua Panitia kegiatan itu adalah Muji Hartono, yang juga Ketua RW 07 Desa Joho dan sebagai penanggungjawab adalah Aris Widiharto yang juga Ketua Relawan Juang NKRI.

Deklarasi dihadiri sekira 2000 orang, baik petani, emak-emak Desa Joho, pemuda milenial dan komunitas motor RX King setempat.

"Selama beliau memimpin (Jokowi), kami merasakan hidup tenang, harga kebutuhan pokok terjangkau dan kami sudah kadung tresna Bapak Jokowi," kata Emak-Emak Ndeso saat membacakan deklarasi.

Perwakilan petani Desa Joho diwakili Widodo juga menyatakan sikap dukungannya kepada paslon Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan akal sehat dan hati nurani. Hal yang sama juga terucap dari komunitas pemuda yang hadir.

Ketua Panitia, Muji Hartono, menyebut masyarakat Joho Timur sudah tahu Jokowi adalah orang pintar dan cerdas sehingga dipilih masyarakat.

"Sekarang Joho Timur sudah resmi ada Kampung Jokowi karena kerja sama dari bapak ibu semua. Kita semua sudah punya komitmen, tidak usah kita perdulikan orang orang yang tidak suka dengan Jokowi namun kita semua tetap tegak lurus mendukung Jokowi," kata Muji.

Sementara, Aris Widiharto, menyebut adanya Kampung Jokowi dihadapkan bisa membuat pemilu disambut gembira tanpa harus ada perpecahan.

"Jadi selalu ada kegembiraan untuk menyukseskan Pemilu 2019," kata dia.

Jika ada perbedaan pilihan jangan sampai membuat kerukunan masyarakat Joho Timur terpecah.

"Harus tetap gotong royong, karena kita semua saudara," lanjutnya. (ES)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News