Gempar....Sebuah Benda Misterius Jatuh dari Langit di Agam

Ucok Simanjuntak | Selasa, 18-07-2017 | 17:33 WIB | 2730 klik | Kab. Agam
Gempar....Sebuah Benda Misterius Jatuh dari Langit di Agam

Gempar....Sebuah Benda Misterius Jatuh dari Langit di Agam

PortalSumbar - Warga Sungai Batang Jorong Kubu Nagari Sungai Batang Kabupaten Agam, digegerkan dengan jatuhnya benda misterius dari langit di tepi jalan Pasar sungai Batang, Selasa (18/7).

Benda dari langit yang jatuh tersebut berbentuk besi bulat kosong dengan lingkaran 110 cm, berat 7,4 kg. Akibatnya jalan aspal tersebut dalam keadaan berlubang dan rusak.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Yan Frizal mengatakan kejadian ini terjadi persis di depan Kantor Pos Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjungraya.

"Kejadian yang mengejutkan warga setempat terjadi sekitar 09.30 WIB", ucapnya.

Benda Misterius yang diduga jatuh dari langit Maninjau ini berbentuk lonjong dengan diameter 110 cm x 55 cm ini langsung dikerumuni warga sekitar lokasi kejadian.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu", tambah Aiptu Yan Frizal kepada PortalSumbar.com.

Mendengar adanya benda misterius jatuh dari langit, banyak warga yang penasaran dengan benda tersebut dan mendatangi lokasi jatuhnya benda yang berbentuk bulat itu.

Demi menghindari keresahan warga, Wali Nagari Sungaibatang bersama warga langsung membawa penemuan tersebut ke Mapolsek Tanjung Raya.

Kapolsek Tanjungraya, Iptu Yanwismar membenarkan adanya penemuan benda misterius yang diduga jatuh dari langit itu.

Menurut keterangan dari saksi bernama Sidik (30) menyatakan benda tersebut jatuh dari langit dan langsung ketepi jalan yg beraspal yang mengakibatkan dilokasi benda jatuh tersebut berlobang dengan sekitar lobang tersebut terasa panas.

"Kami sudah memintai keterangan dari sejumlah warga dan mengamankan barang bukti", kata Kapolsek Tanjung Raya Iptu Yanwismar.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam