Bakulintinpintin di Hari Valentine, Bisa Ditintiang Satpol PP Padang

Rahmat | Selasa, 12-02-2019 | 16:07 WIB | 885 klik | Provinsi Sumatera Barat
Bakulintinpintin di Hari Valentine, Bisa  Ditintiang Satpol PP Padang

Bakulintinpintin di Hari Valentine, Bisa Ditintiang Satpol PP Padang

PADANG - Masyarakat Indonesia sering latah, ikut-ikutan merayakan Hari Kasih Sayang atau disebut "Valentine Day" di setiap 14 Februari. Pada hari itu, muda-mudi memberikan bunga, cokelat ataupun kado kepada orang tersayang. Padahal "Valentine Day" merupakan budaya barat yang tidak cocok bagi budaya timur.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Al Amin mengimbau kepada seluruh warganya untuk tidak ikut merayakan "Valentine Day". Karena "Valentine Day" bukan budaya timur.

"Kepada seluruh warga Kota Padang diingatkan untuk tidak ikut-ikutan merayakan 'Valentine Day', sebab itu bukan budaya kita," kata Al Amin, Selasa (12/2/2019).

Al Amin mengatakan, jika ada muda-mudi yang kedapatan merayakan bersama pasangan dan 'bakulintinpintin' alias berbuat mesum pada 'Valentine Day', pihaknya tidak segan-segan untuk 'manintiang' atau menggaruknya. Pasangan mesum akan diamankan di Makko Satpol PP.

"Jika ada yang kedapatan akan kita amankan," tegas Al Amin.

Saat ini, Satpol PP Padang terus intensif menggelar razia. Seluruh tempat wisata dan tempat keramaian dibidik. Diantaranya seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis, Taman Melati, hotel berbintang, wisma, dan lainnya.

"Kita terus intensif razia ke tempat-tempat tersebut," jelas Al Amin.

Untuk menegakkan Perda, Satpol menurunkan sejumlah personilnya. Satpol PP Padang menerjunkan dua kompi pasukannya setiap hari.

"Dua kompi kita turunkan agar Padang terbebas dari penyakit masyarakat," kata Al Amin.

Sementara itu, operasi yustisi telah dilakukan Pemko Padang bersama TNI-Polri, Sabtu (9/2/2019) malam lalu. Dalam operasi itu diamankan minuman keras di sejumlah tempat hiburan malam. Tidak itu saja, 20 pengunjung kafe dan karaoke juga diamankan karena tidak mengantongi kartu identitas pribadi.

Selain mendapati minuman keras, juga didapati tempat hiburan yang tidak memiliki izin. Bahkan ditemukan kamar mandi di ruangan karaoke. Usaha karaoke berkamar mandi ini telah menyalahi aturan untuk kemudian diberi sanksi sesuai Perda. Sedangkan tempat hiburan yang tak memiliki izin disarankan untuk ditutup.

"Kafe dan karaoke yang tak berizin akan disegel hingga proses perizinannya selesai dilakukan oleh pemilik. Jika belum ada juga itikad baik dari pemilik, maka kita akan hentikan operasinya. Karena memang menurut saya, bagi yang tidak mengantongi izin itu cenderung banyak terjadi hal-hal terlarang di sana," tutur Al Amin saat operasi yustisi tersebut.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat