Dengan berkendara sepeda motor, AKBP Bayuaji berikan bantuan kepada warga kurang mampu

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 02-02-2019 | 15:03 WIB | 47 klik | Kab. Tanah Datar
Dengan berkendara sepeda motor, AKBP Bayuaji berikan bantuan kepada warga kurang mampu

AKBP Bayuaji menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu

PortalSumbar - Jumat merupakan hari yang paling barokah bagi setiap umat muslim di dunia. Bagi setiap muslim telah diserukan untuk perbanyaklah berdoa dan mengerjakan kebajikan diatas dunia.

Dalam hal ini, Polres Tanah Datar dengan kegiatannya "Jumat Sedekah" melakukan touring menggunakan kendaraan sepeda motor ke daerah Padang Ganting untuk membagikan sedekah kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas bersama dengan pejabat utama memulai perjalanan dari Mapolres pada pukul 10.00 wib, Jumat (1/2) menuju daerah target yaitu kecamatan Padang Ganting.

Sesampai di lokasi, Wali Nagari dan Camat serta Kapolsek Padang Ganting telah menunggu Kapolres beserta rombongan yang masing-masing telah membawa bantuan sembako.

Pada kesempatan ini, sebanyak 20 paket sembako yang berisikan beras, telur, minyak, indomie dan lain sebagainya, dibagikan kepada mayarakat setempat, khususnya yang kurang mampu.

"Ini bentuk kepedulian kami (Polres Tanah Datar) kepada masyarakat yang membutuhkan", kata Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji.

Ada hadits dari Ka'ab menjelaskan: "Dan sedekah pada hari itu lebih mulia dibanding hari-hari selainnya". (Mauquf Shahih). Itulah yang menjadi semangat dari seluruh personil Tanah Datar untuk saling berbagi dan pastinya lillahi ta'ala Insyaallah.

Saat waktu ibadah Jumat hampir tiba, rombongan berhenti di Mesjid Jamiul Amal Jorong Taratak VIII Atar. Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan mesjid sebagai tempat kampanye.

"Jika ada, segera laporkan kepada pihak kepolisian dan Bawaslu", jelasnya.

Kemudian Rombongan Shalat Jumat di mesjid tersebut. Tak lupa pula mengajak masyarakat bersama-sama melaksanakan sholat ghaib untuk Almarhum Jenderal Polisi Prof. Awaloedin Djamin yang merupakan mantan Kapolri ke-8 pada tahun 1978-1982 yang wafat pada Kamis kemarin.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar