Syahrial Kamat : Warga Agar Ikut Awasi Jajanan

Rahmat | Jumat, 01-02-2019 | 21:53 WIB | 273 klik | Provinsi Sumatera Barat
Syahrial Kamat : Warga Agar Ikut Awasi Jajanan

Syahrial Kamat : Warga Agar Ikut Awasi Jajanan

PADANG -- Berkat laporan warga, kasus sate Padang menggunakan daging babi di Tugu Api, Simpang Haru, Padang, terungkap. Tanpa adanya laporan warga, dipastikan pedagang sate "KMSB" akan tetap berjualan hingga saat ini.

"Kita berterimakasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan kepada kami," ujar Kepala Dinas Pangan Kota Padang, Syahrial Kamat, Jumat (1/2/2019).

Syahrial Kamat menginginkan peran serta masyarakat dalam mengawasi jajanan yang ada di sekitar. Apabila ada yang mencurigakan, warga diharapkan segera melaporkannya ke Dinas Pangan, ataupun instansi terkait.

"Kita harapkan warga ikut mengawasi, jika ada yang mencurigakan segera laporkan," ucapnya.

Sementara itu, Syahrial Kamat juga menyebutkan bahwa pihaknya akan meniliti secara intensif seluruh pangan olahan daging yang dijual pedagang. Ini dilakukan untuk mencegah kecurangan seperti yang dilakukan pedagang sate babi di Simpang Haru.

"Dalam pelaksanaannya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, BBPOM dan lainnya," terangnya.

Nantinya, Tim Terpadu Pemko Padang akan turun ke lapangan setiap bulan untuk memantau seluruh pangan olahan daging dengan mengambil sampel di tempat tertentu. Seperti dari pedagang bakso, sate, dan gorengan.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar