AKBP Bayuaji : Jangan jadikan tempat Ibadah untuk Kampanye

Ucok Simanjuntak | Selasa, 29-01-2019 | 14:09 WIB | 309 klik | Kab. Tanah Datar
AKBP Bayuaji : Jangan jadikan tempat Ibadah untuk Kampanye

AKBP Bayuaji memberikan sambutan saat Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD)

PortalSumbar - Dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melaksanakan kegiatan bersifat cooling down atau narasi yang sejuk guna tercapainya Pemilu damai dan aman.

Badan Kontak Majelis Taqlim Tanah Datar bekerja sama dengan kegiatan Polres Tanah Datar yaitu Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), mengadakan Pengajian ke 503 di Mesjid Al-Amin, Lima kaum, Senin(28/1).

Dihadiri oleh Forkopimda Kab Tanah Datar, Bupati Tanah Datar yang diwakili sekda, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kasdim 0307 Tanah Datar, serta mengajak seluruh para pejabat utama Polres dan Kapolsek sejajaran.

Kapolres Tanah Datar dalam sambutannya mengajak agar seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan tempat ibadah sebagai sarana Kampanye pemilu.

Dirinya mengatakan, jika kedapatan adanya penggunaan sarana ibadah untuk kampanye, silahkan masyarakat untuk melaporkannya ke kantor Kepolisian atau Bawaslu.

"Kita ingin pemilu 2019 berjalan aman dan damai tanpa adanya suatu tindakan yang dapat mencederai hukum di Indonesia. Oleh sebab itu kami kepolisian terus memberikan semacam cooling down atau narasi sejuk agar tidak adanya perpecahan", ujar AKBP Bayuaji.

Sekitar kurang lebih 600 jamaah BKMT yang menghadiri acara bulanan tersebut dengan pengajian agama disampaikan oleh Ustad Ahmad Dahlan, Lc.

Mengusung tema tanda akhir jaman. Ada 5 point yang disampaikan yaitu semakin singkatnya waktu, malas beramal dan beribadah, banyaknya orang kaya pelit, fitnah semakin merajalela, pembunuhan yang sering terjadi.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar