Polres Sijunjung bantu mediasi BMT El Ummu Rahimah Palangki dengan nasabahnya

Ucok Simanjuntak | Senin, 28-01-2019 | 13:42 WIB | 66 klik | Kab. Sijunjung
Polres Sijunjung bantu mediasi BMT El Ummu Rahimah Palangki dengan nasabahnya

Polres Sijunjung bantu mediasi BMT El Ummu Rahimah Palangki dengan nasabahnya

PortalSumbar - Kabagops Polres Sijunjung, Kompol Rufinus Sihombing memimpin kegiatan pengamanan mediasi antara pihak BMT El Ummu Rahimah Palangki dengan para nasabahnya, Senin (28/1) yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Lintas Harapan, Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan sesuai dengan permintaan Camat IV Nagari dan Kapolsek Koto VII untuk mengantisipasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses mediasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sijunjung Kompol Rufinus Sihombing, Kapolsek IV Nagari, AKP Suyanto, SH, Camat IV Nagari, Rahmat Ronaldi Rosman, Wali Nagari Palangki, Jasman Sy, dan perwakilan nasabah BMT Palangki sejumlah 15 orang.

Latar belakang munculnya permasalahan di kalangan nasabah BMT tersebut adalah karena pihak BMT tidak mampu mengembalikan uang tabungan maupun deposito terhadap 130 orang nasabah sampai saat ini.

Adapun dana nasabah yang disimpan maupun didepositokan sudah mencapai 3,8 milyar rupiah termasuk uang pinjaman dari nasabah senilai 1,8 milyar rupiah di luar penabung.

"Untuk antisipasi hal-hal yang berujung kekerasan atau keributan, kita siapkan pengamanan dari Polres Sijunjung sekitar 120 orang personel, dan sampai saat ini kegiatan masih berjalan tertib dan terkendali" ujar Kabagops.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar