Di SMP 16 Sijunjung, Kapolsek Koto VII : Jauhi Narkoba

Ucok Simanjuntak | Senin, 28-01-2019 | 13:40 WIB | 161 klik | Kab. Sijunjung
Di SMP 16 Sijunjung, Kapolsek Koto VII : Jauhi Narkoba

Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman saat menjadi Irup di SMP Negeri 16

PortalSumbar - Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman, SH bersama Bhabinkamtibmas menyambangi SMP Negeri 16 Sijunjung, Senin (28/1).

Tak sekedar melaksanakan sambang, Kapolsek juga bertindak selaku pembina upacara di sekolah yang berlokasi di

Jorong Taruko, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII tersebut.

Upacara bendera pagi itu diikuti seluruh majelis guru, staff serta siswa dan siswi yang berjumlah lebih kurang 250 orang.

Berbagai pesan dan nasehat sehubungan dengan kamtibmas disampaikan oleh Iptu Yuliza Herman dalam amanatnya.

Khususnya tentang penyalahgunaan narkoba, bahaya kenakalan remaja, tawuran oleh pelajar, perundungan dan berita bohong yang beredar di media sosial.

"Kami ingatkan kepada para siswa semua, bahwa sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak hentinya berbakti kepada kedua orang tua dan guru yang mengajar di sekolah" ujarnya.

Kemudian jangan sampai terjerumus pada pergaulan yang mengarah pada perbuatan yang menyimpang, baik narkoba maupun pergaulan bebas tambahnya.

"Jauhilah narkoba maupun minuman keras, karena hal itu hanya akan menjadi suatu kerugian dan akan menimbulkan penyesalan di kemudian hari" tambahnya.

Berkaitan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, ia mengingatkan para siswa untuk tidak menjadi korban dari peredaran berita-berita yang tidak bertanggung jawab yang belum diketahui kebenarannya.

"Adik-adik semua merupakan generasi milenial yang sudah tentu lekat dengan gadgetnya masing-masing, apabila bermedia sosial harap berhati-hati dengan banyaknya beredar berita bohong" kata Kapolsek.

Usai upacara bendera, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas bersilaturrahmi dengan Kepala Sekolah serta majelis guru.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar