Kapolres Sijunjung Sertijabkan 4 Pejabat Utama dan 2 Kapolsek

Ucok Simanjuntak | Rabu, 23-01-2019 | 16:08 WIB | 127 klik | Kab. Sijunjung
Kapolres Sijunjung Sertijabkan 4 Pejabat Utama dan 2 Kapolsek

Kapolres Sijunjung Sertijabkan 4 Pejabat Utama dan 2 Kapolsek

PortalSumbar - Kapolres Sijunjung AKBP Driharto memimpin upacara sertijab empat pejabat utama dan dua jabatan Kapolsek di lingkup Polres Sijunjung, Rabu (23/1) dihalaman Mapolres Sijunjung.

Upacara sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sijunjung, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta personil jajaran Polres Sijunjung dan Bhayangkari.

Jabatan Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rifa'i diamanahkan kepada Kompol Syahrul Chan yang sebelumnya menjabat Kabag ops polres Pasaman. Kompol Rifa'i dipercayakan menjabat Kabag Ops Polres Dharmasraya.

Kemudian, jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Wawan yang pindah ke Polda Sumbar dan digantikan oleh Iptu Fetrizal yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Pariaman.

Jabatan Kasat Intelkam sebelumnya dijabat AKP Adisman yang memasuki persiapan pensiun, digantikan oleh Iptu Asroel Hendra yang sebelumnya menjabat Panit I Subdit IV Ditintelkam Polda Sumbar,

Selanjutnya, jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Isburman yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubag Hukum Polres Solok Kota digantikan oleh Iptu Syafril yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Bintibmas.

Sementara itu, Kapolsek Koto VII yang sebelumnya dijabat oleh AKP Suyanto bergeser sebagai Kapolsek IV Nagari menggantikan Iptu Taufik yang pindah ke Ditreskrim Polda Sumbar. Sedangkan pengganti AKP Suyanto digantikan oleh Iptu Yulizaherman yang sebelumnya menjabat Kanit reskrim Polsek Koto VII.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto dalam arahannya mengatakan bahwa pergantian dalam jabatan dan alih tugas pejabat dilingkungan Polres Sijunjung merupakan kebutuhan suatu organisasi, dan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan situasi tugas dan kerja yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar tidak terlambat mengantisipasi serta bertindak dengan tepat dan benar sesuai Standar Operasional Prosedur.

"Siapapun yang menempati dan menduduki jabatan, itu merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi, dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk sekarang dan masa yang akan datang," ujar Kapolres.

Adanya mutasi dan pergeseran tempat penugasan, menurut alumni Akpol tahun 1999 tersebut merupakan hal yang biasa. Karena dalam suatu organisasi perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan. Sertijab seperti ini akan selalu terjadi di lingkungan Polri.

"Tahun ini kita memasuki tahun politik, yang termasuk dalam wilayah Polres Sijunjung. Tentu diperlukan upaya-upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Isu-isu yang akan muncul seperti kampanye hitam, isu sara dan berita hoax akan menjadi sumber permasalahan yang harus ditangani dengan benar, cepat dan tepat. Sehingga memerlukan tindakan tanggap dan respon, profesional agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang besar. Lakukan upaya preemtif dengan bekerja sama mengajak para Toga, Thomas dan tokoh pemuda, serta bermitra dengan masyarakat," terangnya.

Kapolres atas nama pribadi dan organisasi juga mengucapkan selamat bagi pejabat yang baru saja dilantik dan menduduki tempat tugas yang baru yang diberikan pimpinan Polri. Hal tersebut merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik serta dibarengi dengan kerja keras, tulus dan ikhlas.

"Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan dan dedikasi, serta pengabdian di Polres Sijunjung. Terimakasih juga saya ucapkan kepada Ibu Bhayangkari yang telah mendampingi tugas suami serta segala kegiatan-kegiatan Bhayangkari," sebutnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar