RSJ Prof HB Saanin Siap Terima Caleg Kalah

Ucok Simanjuntak | Rabu, 16-01-2019 | 19:45 WIB | 219 klik | Provinsi Sumatera Barat

PortalSumbar - Pemilihan umum (pemilu) tinggal hitungan hari. Spanduk dan baliho bergambar para calon anggota legislatif (caleg) memenuhi ruang publik di tiap daerah di Sumatera Barat. Dari sekian banyak caleg, dipastikan ada yang menang maupun kalah. Dari sekian banyak yang kalah, tidak tertutup kemungkinan jatuh sakit karena depresi dan stress berat. Akhirnya mengalami gangguan kejiwaan.

Menghadapi hal tersebut, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof HB Saanin Padang melakukan persiapan. Rumah sakit yang berada di Ulu Gadut itu bahkan siap menerima caleg kalah yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Rumah sakit kita siap seratus persen dan siaga satu menghadapi permasalahan usai Pemilu mendatang," kata Plt Direktur RSJ Prof HB Saanin Padang, dr Aklima, M.Ph, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (16/1/2019).

Aklima mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas lengkap bagi caleg yang nantinya membutuhkan penanganan intensif. RSJ Prof HB Saanin memiliki 314 kamar yang dapat menampung pasien rawat inap.

"Dari seluruh kamar, beberapa diantaranya kelas VIP, kelas I, kelas II, dan Kelas III," sebutnya yang didampingi Kepala Tata Usaha, Taufik Hidayat.

Sementara itu, Taufik Hidayat menuturkan, di RSJ Prof HB Saanin terdapat lima unit kamar utama atau VIP dengan fasilitas memadai. Sedangkan kamar kelas I sebanyak 21 unit. Kelas II sebanyak 85 kamar, dan kelas III dengan 95 kamar.

"Bagi pasien rawat inap yang ingin mendapatkan fasilitas lengkap VIP kita sudah menyiapkannya," katanya.

Selain menyiapkan fasilitas penunjang tersebut, RSJ Prof HB Saanin juga menyiapkan tenaga medis. Tenaga medis pendamping yang dimiliki rumah sakit ini cukup lengkap.

"Kita menyiapkan 365 tim pendamping," jelas Taufik Hidayat.(*)

Sumber : Topsatu.com

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar