Polsek Padang Utara bekuk Tersangka Pencurian

Ucok Simanjuntak | Rabu, 16-01-2019 | 09:59 WIB | 117 klik | Kota Padang
Polsek Padang Utara bekuk Tersangka Pencurian

Ilustrasi (net)

PortalSumbar - Polsek Padang Utara Polresta Padang, berhasil membekuk tersangka pencurian.

RE (36) diringkus di depan Rumah Sakit Bunda, Terandam Padang, Minggu (13/1) lalu setelah polisi menyamar sebagai pembeli.

Kapolsek Padang Utara, Kompol Zulkafde kemarin mengatakan tersangka diringkus berdasarkan laporan dengan No LP/11/ K / I / 2019, 5 Januari 2019 Sektor Utara.

Laporan tersebut dibuat oleh Delfian (34) warga Komplek Palimo Indah Blok H / 6 RT. 002/ RW. 006 Kel. Cupak Tangah, Pauh, Padang.

Sebelumnya tersangka mencuri di sebuah Toko Del Studio Jl. Gajah Mada, Gunung Pangilun. Dalam aksinya pelaku membawa kabur dua kamera Canon, tiga lensa dan charger, sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Kapolsek menceritakan, kronologis penangkapan berdasarkan penyelidikan Unit Opsnal Reskrim di bawah pimpinan Aiptu Sudirman.

Setelah mengetahui keberadaan tersangka, beberapa anggota melakukan penyamaran dengan under cover buy ( pembelian terselubung ) terhadap kamera yang dimiliki pelaku.

Pemuda itu menjanjikan untuk bertemu di Tarandam depan Rumah Sakit Ibu dan Anak. Setelah sampai di lokasi dan proses pembelian pun berlangsung. Tersangka yang tidak menyadari orang yang membeli kameranya adalah polisi, kemudian menyerahkan barang bukti.

Setelah barang bukti berpindahtangan, tersangka langsung ditangkap dan petugas mengatakan ianya polisi.

Terkejutlah dia. Tapi polisi telah memegang tangannya, sehingga tidak dapat berbuat banyak.

Pada petugas ia mengakui kamera tersebut hasil curian. Mendapatkan barang bukti, tersangka digiring ke Mapolsek untuk pemeriksaan. Kini tersangka dalam pemeriksaan untuk proses hukum selanjutnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Hukum & Kriminal