Amazing... Polres Solok Kota berikan Pelayanan SIM di Sekolah SMA Negeri 1 Solok

Ucok Simanjuntak | Senin, 14-01-2019 | 21:08 WIB | 277 klik | Kota Solok
Amazing... Polres Solok Kota berikan Pelayanan SIM di Sekolah SMA Negeri 1 Solok

Sejumlah Pelajar SMA Negeri 1 Solok tengah mengisi formulir pendaftaran SIM

PortalSumbar - Demi meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas Polres Solok Kota berkunjung ke Sekolah.

Tadi siang, satu unit Bus SIM Keliling Satlantas Polres Solok Kota berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Solok, Senin (14/1).

Disana, petugas Satlantas memberikan pelayanan bagi para pelajar yang cukup umur dan memiliki kendaraan, untuk mengurus SIM.

Saat pengurusan SIM C, para pelajar akan melaksanakan ujian teori dan praktek. Dengan diawali tes Kesehatan dan Psikologi. Ketika ujian praktek, peserta membawa kendaraan sepeda motor dengan melewati rute yang telah ditentukan oleh petugas, yang sebelumnya telah dipasang pembatas jalan.

Informasi yang diperoleh, untuk pelayanan SIM di SMA Negeri 1 Solok yang mendaftar (pemohon) sebanyak 39 pelajar dengan rincian 3 orang tidak memenuhi syarat, sedangkan 36 pelajar memenuhi syarat.

"Ini bentuk komitmen kita dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Kita berikan pelayanan kepada para pelajar yang cukup umur di sekolah-sekolah. Dan sementara ini, kami fokuskan pada pengurusan SIM", ujar Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan.

Kapolres menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelayanan SPKT Mobile yang sudah 7 kali hadir di taman Kota Solok, dan hal ini mendapat antusias dari masyarakat di Kota Solok.

"Pelayanan SIM masuk sekolah salah satu masukan yang diterima dari masyarakat saat menggelar SKPT Mobile di taman Kota Solok beberapa waktu lalu. Masyarakat mengatakan anak sekolah yang sudah cukup umur tidak punya wktu untuk ikut ujian SIM bila mengikuti jadwal pelayanan di Polres, harus ada waktu khusus untuk siswa, makanya kita ke sekolah-sekolah", bebernya.

Dikatakan AKBP Dony, selain berkunjung ke Sekolah (SMA) yang ada di Kota Solok, pihaknya juga akan memberikan pelayanan di tempat-tempat keramaian masyarakat.

"Saat hari libur, kita berikan pelayanan di pusat keramaian masyarakat", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar