Satu unit rumah di Tanjung Gadang habis dilalap si Jago Merah

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 05-01-2019 | 15:39 WIB | 142 klik | Kab. Sijunjung
Satu unit rumah di Tanjung Gadang habis dilalap si Jago Merah

Ilustrasi (net)

PortalSumbar - Satu unit rumah permanen ukuran 12 x 18 meter, habis dilahap si jago merah, Jum'at 4 Januari 2019 sekitar pukul 08.30 wib. Rumah milik Sudirman AN (60), Pensiunan PNS, warga Jorong Pasar, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang itu terbakar, di rumah tersebut hanya ada anaknya Emilia Dirda Putri (27) dan cucunya Lupi (5) dan Pia (3).

Emilia, baru mengetahui peristiwa tersebut, ketika anaknya Lupi (5) dan Pia (3) yang ketakutan dengan api yang berada dikamar Sudirman. Saat Emilia melihat ke kamar orangtuanya, api sudah membesar di kasur spring bed. Emilia langsung mengevakuasi tiga orang anaknya ke rumah saudaranya yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi, SH., mengungkapkan, saat mendapat informasi ada kebakaran dari Wali Nagari Tanjung Gadang, pihaknya langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung yang memiliki posko di Bukit Sebelah.

"Sembari menunggu kendaraan pemadam kebakaran, masyarakat sekitar dibantu anggota Polsek bersama-sama memadamkan api dan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran" tambahnya.

"Dua jam kemudian, api dapat dipadamkan. Dugaan sementara api berasal dari obat nyamuk bakar yang ditaruh di bawah kasur spring bed." ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian material akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp150 juta rupiah.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar