Diduga hilang kendali, Mobil Kijang Innova masuk Jurang di Solok

Ucok Simanjuntak | Jumat, 04-01-2019 | 01:25 WIB | 67 klik | Kab. Solok

PortalSumbar - Diduga hilang kendali, satu unit mobil toyota kijang Innova terjun ke jurang di jalan lingkar baru Km4 Solok-Padang Jorong Koto Gaek Guguk Kec Gn Talang Kab Solok, Kamis (3/1).

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi beserta 3(tiga) penumpangnya mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Arosuka untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui kanit Laka Lantas Ipda Ronal Yandra,SH kepada media mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 08.00 Wib. Dimana mobil Innova bernomor Polisi A 1678 RD yang dikemudikan oleh Gom Gom Parluhutan Sihite, warga Cilegon Banten tersebut melaju dari arah Padang menuju Solok dengan kecepatan tinggi.

Namun naas, sampai di tikungan S kondisi cuaca yang pagi itu gerimis membuat jalan menjadi sangat licin, sehingga mobil yang sebelumnya melaju kencang sulit untuk dikendalikan. Tak ayal, mobil bersama tiga penumpangnya terjun ke jurang sedalam 10 meter.

Anggota Sat Lantas Polres Arosuka yang mendapat informasi dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian, langsung turun ke lokasi guna membantu mengevakuasi para penumpang mobil dan membawanya ke RSUD Arosuka. Sedangkan mobil kijang Innova yang mengalami rusak sedang tersebut dievakuasi beberapa saat kemudian dengan bantuan truk yang lewat ke lokasi itu.

Meski sempat macet beberapa saat di jalan baru itu, namun proses evakuasi mobil berjalan lancar. "Mobilnya saat ini kita amankan di mapolres Arosuka, guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, sedangkan para korban masih menjalani perawatan di RSUD Arosuka," ujar Ipda Ronal Yandra.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar