Polisi Dubai Miliki Mobil Patroli Tercepat di Dunia

Ucok Simanjuntak | Selasa, 27-03-2017 | 14:04 WIB | 139 klik | Internasional
Polisi Dubai Miliki Mobil Patroli Tercepat di Dunia

Gambar: Mobil Patroli Polisi di Dubai

portalsumbar.com - Sudah selayaknya mobil polisi punya spesifikasi di atas rata-rata mobil pada umumnya. Dan di antara mobil polisi di seluruh dunia itu, ternyata yang berada di garis paling depan adalah polisi Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Melansir CNN, Senin (27/3/2017), mereka baru saja membeli satu unit supercar Bugatti Veyron. Kecepatannya mencapai 407,1 km/jam dan melaju 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dan dengan begitu mobil ini resmi menjadi mobil polisi tercepat di dunia.

"Mobil polisi tercepat" bukanlah klaim pribadi dari polisi Dubai atau otoritas UEA lain. Namun ini adalah pemberian langsung dari Guinness World Records.

Kecepatan tersebut bisa diperoleh dengan mengandalkan mesin bensin 8,0 liter, DOHC, quad-turbocharger. Mesin ini sendiri hasilkan tenaga hingga 1.183 Tk. Mesin disandingkan dengan transmisi 7-percepatan DSG sequential.

Tak heran jika kemudian mobil ini dibanderol dengan harga "selangit". Laman edmunds.com menyebut mobil ini harganya US$ 1,5 juta atau setara Rp 19,9 miliar.

Bugatti Veyron menambah jajaran supercar yang dimiliki kepolisian Dubai. Ditambah Veyron, sudah ada 14 mobil kencang di garasi kepolisian. Mobil canggih lain yang mereka miliki adalah Aston Martin One-77 edisi terbatas, Lamborghini Aventador, dan Ferrari FF. Tentu semuanya dibanderol dengan harga fantastis.

Yang menarik, mobil-mobil ini, juga Veyron, tidak dimaksudkan untuk benar-benar menumpas kejahatan, melainkan lebih kepada membangun citra polisi di mata masyarakat. Ini juga berkaitan dengan orientasi Dubai sebagai kota tujuan wisata.

(*DS/Liputan6)

Komentar